Diskusi "Peranan Nyata Pelajar Dalam Covid 19"


Berikut Informasi tentang Covid 19 bersumber dari situs who.int

Apa itu coronavirus?
Coronavirus adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19.

Apa itu COVID-19?
COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Ini merupakan virus baru dan penyakit yang sebelumnya tidak dikenal sebelum terjadi wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019.

Berikan penjelasanmu terkait aksi nyata sudah atau yang akan kalian lakukan dalam situasi wabah corona saat ini! Contoh: Menyediakan sabun dan air bersih didepan rumah, Berbagi sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak covid 19, Melakukan karantina mandiri selam 14 hari, Membuat poster/video pencegahan covid 19 di sosial media, Mengunakan masker saat solat jumat dan saat keluar rumah, Membuat cairan disinfektan, dan lain-lain disertai penjelasan.

AKSI NYATA UNTUK TIDAK MEMBUAT PENYEBARAN VIRUS CORONA BUKAN HANYA UNTUK ANDA TETAPI UNTUK KITA SEMUA. MARI PATUHI PEMERINTAH UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN CORONA.

Isi komentar dibawah ini dengan format:
Nama (Lengkap):
Kelas:
Absen:
Jawaban kalian........
boleh kasih curhatan kalian dikit-dikit selama dirumah hehe... Disini kita refreshing! Enjoy...guys. Jaga kesehatan.
Tetap di rumah dan jaga kesehatan selalu. Banyak-banyak doa dan dzikir kepada Allah.
Tugas ini bersifat Tugas Tambahan (nilai tambahan) tidak wajib untuk kelas:
X Sosial 1,2,3,4
X MIPA 1,2,
X Agama,
X Bahasa
dan XI Sosial 4.


Batu 14/04/2020

Related Posts:

188 Responses to "Diskusi "Peranan Nyata Pelajar Dalam Covid 19""

  1. Nama : Aura Berliana R
    Kelas: X-IPS 4
    Absen: 10
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan adalah: Berjemur dipagi hari untuk menambah imunitas tubuh,tetap dirumah selama 14 hari, sering cuci tangan, mengerjakan tugas dirumah, menggunakan masker saat keluar rumah, mengkonsumsi makanan yang bergizi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus. Jangan lupa selalu berdoa dan jangan solat 5 waktu dengan keluarga.

      Delete
    2. Nama:abidatul nur rizza
      @abidatulnr
      Kelas:X-Ips 2
      No absen:01
      AKSI NYATA YANG SUDAH SAYA LAKUKAN UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19:
      Tidak berpergian jika tak terlalu penting,Menjaga jarak satu dengan yang lainnya,Berjemur,Rebahan,Tiktok an,Ngebucin,Ngerjakan tugas yang gaada akhlaqq...Walaupun waktu Minggu ke 4 keluar bareng sama dia yang dikelas,saya tetap jaga jarak...buat obat rinduu hehehehe:v

      Delete
    3. Btw selama quarantine berat badan saya nambah...okelah gapapa yang penting sehat wal afiat

      Delete
  2. Nama : cheril rista nafara
    Kelas: x-bahasa
    Apsen: 10
    Jawab saya: saya dirumah sangat gabut,enak sekolah ketemu temen²,ngerjain banyak tugas,tetapi itu demi kesehatan kita sendiri. Dan saya dirumah ketika mau keluar memakai masker,ketika habis keluar rumah mau masuk rumah disuruh cuci tangan dulu.udah mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan:). Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu berdoa dan beribadah kepada Allah. Usaha harus berdoa dan ibadah kepada Allah wajib.

      Ya kelihatan kok gambutmu sampek nulis aja kayak g ada semangatnya heheh bercanda

      Delete
  3. Nama : Fatikhah Tunjung Nilam N
    Kelas : X-IBB
    Absen : 15

    Pak dirumah terus boring😅 tpi tugas mengalir terus:(. Gapapa pak ya udah tugas dan nasib seorang pelajar hehe, toh juga buat kita sendiri ya kan? Ingat gabole keluar rumah, hiraukan yg tidak penting (kek dia😂), makan makanan sehat, rajin olahraga bukan rajin update status😂 becanda kok hehe😂 pokoknya tetap dirumah, klo kita dirumah itu sudah membantu para medis kok:)
    Udah pak itu aja, saya capek ngetik dan sudah cukup curat yang ga jelasnya, hehe😅😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa berdoa dan beribadah.

      Yo ketok kok lak kamu wonge males. Wkwkwk...

      Delete
  4. Nama (Lengkap):Ainun Khamna
    Kelas:X-Bahasa
    Absen:3
    Jawaban kalian:Peran saya untuk melawan covid adalah saya selalu berusaha untuk cuci tangan setiap 1-2 jam sekali. Apabila telah memegang suatu benda entah itu benda mati atau hidup setelahnya saya memakai handsanitizer. Selalu memperbaiki kualitas ibadah meminta perlindungan Allah SWT. Setiap pagi saya disuruh minum jamu herbal buatan ibu saya katanya biar imunitas tubuh nya tetep stabil hehehehe. Selain itu menyemprot seluruh ruangan di rumah setiap 2x dalam seminggu dengan cairan disenfiktan.

    Saya bosan sekali di rumah, terkadang saya keluar ke indomaret/alfa beli jajan karena tugas sangat banyak dan tidak ada hentinyaa panjang seperti kereta api. terkadang saya juga joging sore hari dan keluar jarang pakai masker karena susah nafas. Tp kadang pakai. Hehehe sekian curhatan saya dirumah wkwkkwkw.
    #JanganlupaBahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good job.
      Mungkin boleh minta jamu herbalnya hehe...

      Delete
  5. Nama: Salsa Dwi Ramadina
    Kelas:X-IBB
    Absen:30

    Yang saya lakukan untuk mencegah penyebaram virus covid19 adalah dengan: Berjemur di pagi hari, Tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, Belajar di rumah walaupun itu membosankan tetapi itu juga demi kepentingan bangsa dan negara:) Jika keluar rumah memakai masker, setelah keluar rumah/setelah melakukan kegiatan kita harus membiasakan untuk mencuci tangan ada virus"nya hilang.

    Saat bosan melanda yang saya lakukan biasanya ada keluar untuk membeli jajan atau makanan apapun itu, dan biasanya saya juga membuat kue agar tidak bosan dan tidak capek dengan tugas yang adaa:)) Mungkin hanya ini yang bisa saya ceritakan. Terimakasih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sekali kegiatannya.
      Mungkin ada hikmahnya dg seperti ini kamu belajar masak. Buat kue atau minuman lagi booming. Lebih sip kalau saya bisa icipin itu wkwkwk

      Delete
  6. Nama : inzaghi maulana s.s.
    Kelas : x-Agama
    absen : 12


    Assalamualaikum wr.wb.

    Pada saat genting seperti ini saya ikut melakukan kegiatan rt yaitu penyemprotan cairan disinfektan ke rumah rumah warga bersama pemuda pemuda kampung, karena ini untuk kepentingan bersama.

    Tidak lupa saya juga mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru guru saya dan belajar formal dan nonformal.
    Dan saya juga membantu orang tua saya
    Sampai kedua orangtua saya merasa terbantu.

    Wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Keren mas inzagi ini. Teruslah beramal untuk kebaikan bersama namun jgn lupa jaga kesehatnnya dan kebersihan. Jgn smpai peduli dg lingkungan tp lupa kesehatan diri sendiri.

      Delete
  7. Nama : inzaghi maulana s.s.
    Kelas : x-Agama
    absen : 12


    Assalamualaikum wr.wb.

    Pada saat genting seperti ini saya ikut melakukan kegiatan rt yaitu penyemprotan cairan disinfektan ke rumah rumah warga bersama pemuda pemuda kampung, karena ini untuk kepentingan bersama.

    Tidak lupa saya juga mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru guru saya dan belajar formal dan nonformal.
    Dan saya juga membantu orang tua saya
    Sampai kedua orangtua saya merasa terbantu.

    Wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  8. nama : kristina yulianti
    kelas: 10 ips 3
    absen: 18
    yang saya lakukan dalam pencegahan covid 19 yang pertama yaitu dengan menjaga kebersihan tubuh maupun lingkungan dengan cara mandi 1kali sehari dan membersihkan rumah saya bukan rumah tetangga saya . yang kedua dengan berjemur kurang lebih 30 menit setiap hari untuk mengebalkan imunitas tubuh. yang ketiga tetap stay di dalam rumah tapi saya juga sering keluar rumah seperti kerumah khilmiatuz kerumah dia hehe kadang juga dia kerumah saya untuk mencegah bosan didalam rumah karena saya emang anaknya kan sangat gampang bosan. yang keempat dengan adanya karantina ini saya jadi sedikit belajar memasak dan membuat kue untuk menghilangkan rasa bosan dan rasa ngantuk saya sudah binggung lagi pak harus rebahan model apalagi huhu:( . dan yang terakhir saya lakukan yaitu dengan makan makanan yang bergizi seperti sayur,lauk yang sehat dan banyak minum air bening.

    sekian bacotan dari saya yang sangat rindu dengan teman teman disekolah dan saya berdoa semoga wabah korona cepat berlalu dan kita bisa menikmati bulan ramadhan yang suci dan meriahnya hari raya idul fitri amin YRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jgn lupa berdoa dan beribadah.

      Lha ya kamu lak criwis jd kalau dirumh mungkin g ada yg diajak rempong ya. Hehe...
      Mungkin diisi dg ngaji atau masak biar tdk bosen

      Delete
    2. ya allah pak saya pendiam:((

      Delete
  9. Nama:Ajeng prasmudita Maharani
    Kelas:10 Ips3
    Absen:02
    Assalammualaikum

    Selama terjadinya penyebaran Covid-19 ini yang sudah saya lakukan untuk menghindarinya adalah dengan menjaga kebersihan rumah, mencuci tangan saya minimal 20detik dan memakan makanan yang bergizi, saya juga meyakinkan diri saya sendiri dan teman-teman saya bahwa penyakit pasti ada obatnya dan wabah ini pasti akan cepat berlalu apabila kita menuruti peraturan yang ada seperti tetap di rumah saja sampai keadaan kembali normal seperti biasa,yang sebenarnya itu juga sangat sulit untuk di lakukan saya sendiri terkadang jenuh di rumah teruss dan sangat merindukan kericuhan di kelas dan teman-teman sekolah (tetangga kelas) saya selalu berharap dan berdoa semoga virus ini segera hilang dan keadaan kembali normal seperti biasanya aminn:)
    Sekian dari saya wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Kamu malah rindu kericuan 😄
      Ya diisi dg kegiatan yg mungkin meningkatkan kreatifitasmu

      Delete
  10. Nama:yolanda Dwi Puspita
    Kls:x ips 4
    Absen:33

    Assalamualaikum.

    Mungkin saya selama ada covid-19 ini mungkin saya untuk menetap dirumahuntuk tidak kemana",bersih" rumah,membantu ortu, menjaga kesehatan, kadang berjemur juga, dan mungkin saya juga ada waktu hari jumat sabtu minggu saya ikut mengikuti ada kegiatan penyemprotan di pos balai rw dan sya pada kegiatan hari dirumah juga ada misal ada tugas tdk lupa juga mengerjakan mungkin kalau ada tugas dr guru mengerjakan😂, dan sayapun waktu keluar hanya cuman kadang cuman beli makanan seperti ke alfamart, jadi sekian hanya itu pak keseharian saya semoga aja corona ini semakin cepat untuk hilang dan bisa menikmati bulan ramadhan tiba aminnn....

    Wassalamualaikum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Ya sudah bagus, ditambah kegiatan yg kreatif mungkin biar tdk jenuh. Buat kue, buat ice cream sndiri atau buat candi heheheh

      Delete
  11. Nama : Salma Salsabila
    Kelas : X IPS 3
    Absen : 30

    Hal yang saya lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini seperti berjemur setiap pagi selama ±15 menit, menghindari kontak secara langsung dengan orang-orang, tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting, langsung cuci tangan jika baru saja membeli sesuatu dari luar atau baru berinteraksi dengan orang diluar, minum air putih yang banyak sama makan makanan bergizi juga :)

    Semoga virusnya cepet hilang dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti semula dengan tenang tanpa khawatir corona :)

    ReplyDelete
  12. Nama: Norma suciana sari
    Kelas: X-IPS1
    No absen: 24

    Assalamualaikum wr wb
    Selama diterapkannya sistem WFH saya tetap berada dirumah dan mengerjakan tugas yang diberikan guru selain itu saya juga banyak waktu untuk belajar memasak kepada ibu saya sendiri dengan begitu saya bisa membantu menyiapkan makanan dipagi harinya. Disamping itu saya memberikan bantuan kepada tetangga (saudara dekat) dengan menyumbangkan masker gratis hasil karya saya sendiri dengan memanfaatkan kain yang sudah tidak digunakan lagi, kemudian membuat hand sanitizer secara mandiri serta menjaga kebersihan lingkungan dan hidup sehat dan yang paling penting tetap melaksanakan himbauan dari pemerintah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
    Dan semoga virus ini cepat selesai dan kita dapat beraktivitas seperti biasanya. Sekian dari saya
    Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Wah keren mbak. Boleh dong pak alim minta 1 maskernya hehe..
      Wes di beri kepada yg membutuhkn dan disekelilingmu. Semangat dan tetap jgn lupa beribadah.

      Delete
  13. Nama : vira ramadoni afifah
    Kelas:X IPS 1
    Absen:33

    Assalamualaikum
    Yang sudah saya lakuakn selama pencegahan virus corona ini adalah saya tidak keluar rumah jika urusannya tidak penting dan jika saya harus keluar rumah saya mengenakan masker saya selalu mencuci tangan dengan sabun dan saya membuat poster pencegahan virus Corona dan Setiap pagi saya berjemur.

    Semoga virus Corona ini dapat cepat menghilang dan kita dapat beraktivitas seperti biasa.
    Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Jangan lupa berdoa dan beribadah jg ya selain jaga kesehatan

      Delete
  14. Nama:Nadila Eka Putri R
    Kelas:X IPS 1
    Absen:19


    Assalamualaikum wr wb
    Yang sudah saya lakukan selama pencegahan virus covid-19 adalah tetap berada dirumah tidak keluar rumah kalau itu bukan urusan yang sangat penting,rajin bercuci tangan,selalu menjaga jarak dengan orang yang berada disekitar kita,berjemur,olahraga,makan makanan yang bergizi:v saya juga membantu orang tua dirumah entah itu memasak atau bersih2 rumah,dan mengerjakan tugas itulah yang harus diselesaikan.sudah itu saja yang bisa saya sampaikan hehehe.... Semoga virus ini segera menghilang atau pulang atau pergi menjauh dan kita semua bisa melakukan aktivitas sehari-hari AMINN
    Selalu jaga kesehatan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Jgn lupa beribadan dan berdoa ya selain usaha jaga kesehatannya

      Delete
  15. Nama: Ika Mayangsari
    Kelas: X Ips 3
    Absen: 14
    Assalamualaikum wr wb
    Selama saya libur sekolah karena virus mematikan yang menyebar di Indonesia, saya melakukan kegiatan isolasi diri. Saya berdiam diri dirumah yang disarankan pemerintah agar virus corona ini tidak menyebar semakin banyak. Saya sebenarnya bosan berada dirumah tapi mau gimana lagi agar tidak menyebar terpaksa saya berdiam dirumah. Kegiatan lain yang saya lakukan yaitu menjaga kebersihan lingkungan dan badan. Setiap habis menyentuh apapun saya melakukan cuci tangan agar terhindar dari virus tersebut. Sekian yang dapat saya sampaikan, saya berharap virus corona ini segera berakhir dan saya bisa kembali sekolah seperti biasanya aminnn.
    Wasalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Mungkin diisi dg kegitan kreatif lin yg membuat pengetahuanmu tmbh dan skillmu tambah. Biar gak jenuh...

      Delete
  16. Nama : Meghan Dwi Rangga S
    Kelas: X IPS 3
    Absen: 19

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Aksi nyata yang saya lakukan selama ada wabah virus covid - 19 ini yaitu : menjemurkan burung peliharaan saya setiap pagi dan saya ikut berjemur juga ehe, kemudian menjaga kebersihan dilingkungan rumah saya, cuci tangan dengan sabun sebelum atau sesudah melakukan hal" yang habis memegang benda, makan makanan yang bergizi, juga membuat poster tentang pencegahan covid - 19, berolahraga dirumah, dan membantu pekerjaan ibu dirumah, dan pada saat bepergian mengendarai sepeda motor juga memakai masker, dan saya berdoa agar virus covid - 19 ini segera memghilang
    Sekian dari saya
    Wassalamualaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Jangan lupa juga mas meghan untuk ttp beribadah dan berdoa.
      Isi dg kegiatan kreatif mungkin desain grafis di laptop, buat miniatur dg kardus dll. Atau ikut pengalangan dana buat sesama akibat covid 19

      Delete
  17. Nama : Moch. Sugeng Purwohadi
    Kelas: X-Bahasa
    Absen: 17
    Jawab:
    Assalamualikum. Wr. Wb
    Libur kali ini Saya hanya di rumah saja, hampir semua aktivitas Saya lakukan di rumah bersama keluarga. Memasak, berjemur, menonton televisi yang kami lakukan hampir setiap harinya. Kalau bosan sih iya, tapi gapapa karena juga membantu mencegah penyebaran virus covid-19 yang kita semua alami ini. Udah itu aja pak hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mas sugeng.
      Masakan mas sugeng boleh juga ini kayaknya.
      Semoga ya Allah berikan kesehatan kepada kita semua dan berlalunya covid 19 untuk menuju bulan ramadhan tahun ini.
      Aamiin..

      Delete
  18. Nama: Amelia Rahma
    Kelas: x IPS 3
    Absen: 3
    Assalamu'alaikum Wr.Wb
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan dalam pencegahan virus covid 19 ini yaitu: bangun dipagi hari berjemur, saya membuat minuman untuk menjaga kesehatan badan dan saya membuat minuman itu dari rempah"(saya buat sendiri agar tidak perlu keluar rumah untuk membeli bahan dan sekaligus mengurangi pengeluaran/hemat ehee), saya membantu orang tua dirumah/ditoko, pada saat berpergian saya memakai masker dan lebih menjauhi kontak fisik dengan orang lain, saya selalu cuci tangan saat habis memegang benda, saya selalu membawa tisu basah kemana-mana,karna jenuh dirumah saya mengatasi kejenuhan saya dengan menanam rempah", dan membuat kue karna agar tidak perlu beli diluar:)
    Saya berdoa agar virus ini segera musnah dan tidak ada lagi virus" lainnyalainn membuat dampak seperti ini.
    Sekian dari saya
    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mbak amel.
      Iya tetap semangat jgn lp beribadah. Sip buat wedang rempah sendiri. Insyallah usaha dan doa kita sama Allah diberikan kesehatan serta berlalunya virus corona ini. Aamiin..

      Delete
  19. Nama:Muhammad Zidan Fahriansyah Ardhana
    Kelas:X IPS 4
    Absen:24

    Assalamualaikum wr.wb
    Dalam menhadapi pandemi virus Covid-19 ini saya telah melakukan beberapa hal untuk mencegah penyebaran virus ini yaitu, menjaga kebersihanlingkungan rumah,dengan tetap #dirumahaja karena akan memutus rantai penyebaran virus,mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh guru,makan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan dan tak lula untuk berjemur setiap hari 15 menit untuk menambah immunitas tubuh, membuat cairan disinfektan untuk menyemprot benda" yang banyak disentuh oleh orang dan keluarga karena dirumah saya mempunyai toko jadi banyak pembeli,rajin mencuci tangan dengan sabun,membantu pekerjaan ibu dirumah, jika ada keperluan penting untuk keluar rumah selalu memakai masker,dan berdoa agar virus ini cepat musnah karena akan menyambut bulan suci Ramadhan, semoga Ramadhan tahun ini berjalan seperti biasanya Amiin.
    Sekian dari saya
    Wassalamualaikum Wr.Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mas zidan.
      Bagus mas zidan ttp semagat bantu org tua dan jgn lupa beribadah ya. Solat jumat menggunakan masker dan sajadah dari rumah.

      Delete
  20. Nama:Balgis safina salsabila
    Kelas: X IPS 4
    Absen:12

    Asalamualaikum wr.wb
    aksi nyata yang sudah saya lakukan dalam pencegahan virus corona yaitu:Dengan selalu menjaga kontak/jarak berhubungan dengan orang lain,bila keluar rumah karena ada keperluan yang penting ,tidak lupa untuk memakai masker,terutama menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah memegang benda ataupun yg lain,dengan makan-makanan yang bergizi (seperti buah dan sayu),perbanyak minum air putih ,maupun minuman yg dibuat sendiri dari rempah",saat pagi terkadang juga berjemur dari jam 07.00-09.00,tidak lupa untuk selalu #staydirumah untuk memutus penyebaran wabah,dan menaati peraturan pemerintah yg sudah dibuat.tidak lupa untuk selalu olahraga didalam rumah.
    Semoga virus corona ini cepat berakhir
    Dan kita sama" menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kenyamanan dan kebahagiaan, serta rasa syukur, dan menjalani bulan Ramadhan seperti biasanya.
    selalu merasa rindu dan kangen dengan kondisi atau situasi di sekolah, dengan teman" ataupun guru"
    Sekian dari saya wassalamu'alaikum wr .Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Bagus. Iya semoga segera keadaan lebih kondusif sehingga bisa berjalan seperti biasa

      Delete
  21. Nama:Balgis safina salsabila
    Kelas: X IPS 4
    Absen:12

    Asalamualaikum wr.wb
    aksi nyata yang sudah saya lakukan dalam pencegahan virus corona yaitu:Dengan selalu menjaga kontak/jarak berhubungan dengan orang lain,bila keluar rumah karena ada keperluan yang penting ,tidak lupa untuk memakai masker,terutama menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan sebelum atau sesudah memegang benda ataupun yg lain,dengan makan-makanan yang bergizi (seperti buah dan sayu),perbanyak minum air putih ,maupun minuman yg dibuat sendiri dari rempah",saat pagi terkadang juga berjemur dari jam 07.00-09.00,tidak lupa untuk selalu #staydirumah untuk memutus penyebaran wabah,dan menaati peraturan pemerintah yg sudah dibuat.tidak lupa untuk selalu olahraga didalam rumah.
    Semoga virus corona ini cepat berakhir
    Dan kita sama" menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kenyamanan dan kebahagiaan, serta rasa syukur, dan menjalani bulan Ramadhan seperti biasanya.
    selalu merasa rindu dan kangen dengan kondisi atau situasi di sekolah, dengan teman" ataupun guru"
    Sekian dari saya wassalamu'alaikum wr .Wb

    ReplyDelete
  22. Nama: Azizatul Khoir
    Kelas: X IPS 2
    Absen:10
    Assalamualaikum wr.wb
    Selama masa karantina dalam bentuk usaha mencegah penyebaran COVID-19,saya melakukan beberapa hal kecil yang bisa dilakukan. Yang pastinya saya melakukan self Quarantine secara mandiri di rumah dengan tetap berdiam diri dirumah ,berpergian jika memang sangat perlu dan tidak berlama lama diluar rumah. Ketika berpergianpun saya menggunakan masker dan ketika kembali kerumah sesegera mungkin untuk membersihkan diri. Selain itu saya juga berjemur di pagi hari selama 10-15 menit dan melakukan aktivitas rumah seperti mencuci baju hitung hitung juga sebagai olahraga kecil. Saya juga mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak minum air putih. Ditambah lagi dengan ibu yang menyiapkan jamu untuk menjaga imun dan daya tahan tubuh. yang utama saya melakukan ibadah sebagaimana mestinya dan memohon perlindungan agar di jauhkan dari penyakit.
    Sekian,semoga virus ini cepat mereda dan kita semua diberi kesehatan agar bisa kembali beraktivitas normal ,aamiinn..
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Isi jg dg kegiatan kreatif sehingga tidak begitu boring. Oke...

      Delete
  23. Nama:Ailsa Nabila Nirwasita
    Kelas:X Bahasa
    Absen:02
    Jawaban saya:aksi nyata yang sudah saya lakukan untuk mencegah virus corona adalah:dengan berjemur di pagi hari,dengan berjemur badan terasa lebih sehat/bugar,selain itu jika saya pergi keluar rumah saya selalu menggunakan masker,setelah pergian atau setelah memegang barang saya usahan untuk selalu cuci tangan terlebih dahulu
    Saat kebosanan melanda saya atau saya malas mengerjakan tugas online biasanya saya rebahan:)kalau tidak rebahan ya saya biasanya memasak,kalau tidak biasanya ngehalu mungkin pak,karena sudah bosen dirumah pingin sekolah ketemu teman-teman
    Sekian curhatan saya pak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya diisi dg bantu ibu buat kue atau jajanan biar ndak bosen

      Delete
  24. Nama (Lengkap):Meiry Kristina o.
    Kelas:X bahasa
    Absen:16
    Jawaban kalian:kegiatan saya untuk mencegah wabah covid-19 adalah dengan selalu mencuci tangan dengan benar, selalu berada dirumah dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting, memakai masker pada saat keluar rumah, selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat yaitu dengan makan secara teratur, tidur teratur, dan berjemur dibawah sinar matahari pada saat pagi hari. Dan yang paling utama adalah selalu berdoa kepada Allah SWT. Agar selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari wabah covid-19. Saat saya sudah bosen dengan tugas online saya biasanya nyemil:v, rebahan:v, liat TV:v, liat youtube:v, jalan² dll. Dan saya kalo bosen tiba² kangen dengan suasana sekolah, sumpek pak dirumah terus:(, kuota saya sering habis:(,intinya saya sumpek pak:( pengen sekolahhh , sekian pak sambatann saya, semoga Allah SWT selalu menjaga kita semua agar terhindar dari wabah covid-19

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga cepat kondusif ya.
      Selalu beribadah dan berdoa.
      Paling kuotamu habis buat youtubean heheh alasanmu heheh

      Delete
  25. Nama (Lengkap):Meiry Kristina o.
    Kelas:X bahasa
    Absen:16
    Jawaban kalian:kegiatan saya untuk mencegah wabah covid-19 adalah dengan selalu mencuci tangan dengan benar, selalu berada dirumah dan tidak keluar rumah kecuali ada hal yang penting, memakai masker pada saat keluar rumah, selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat yaitu dengan makan secara teratur, tidur teratur, dan berjemur dibawah sinar matahari pada saat pagi hari. Dan yang paling utama adalah selalu berdoa kepada Allah SWT. Agar selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari wabah covid-19. Saat saya sudah bosen dengan tugas online saya biasanya nyemil:v, rebahan:v, liat TV:v, liat youtube:v, jalan² dll. Dan saya kalo bosen tiba² kangen dengan suasana sekolah, sumpek pak dirumah terus:(, kuota saya sering habis:(,intinya saya sumpek pak:( pengen sekolahhh , sekian pak sambatann saya, semoga Allah SWT selalu menjaga kita semua agar terhindar dari wabah covid-19

    ReplyDelete
  26. Nama:Rizqy Dwi Premithasari
    Kelas:X-Bahasa
    Absen:27
    Jawaban:menyediakan hand sanitizer didepan rumah, social distancing, ngga keluar rumah, makan2 an bergizi, berjemur dibawah matahari,pake masker kalo keluar, sholat dan berdoa sama allah biat corona nya ilang. Capek dirumah terus, gaada pemasukan pengeluaran ngalir terus kek cintaku ke dia hehe, pengen sekolah pengen liat dia:(,kuota ngalir terus tapi ntar kalo habis bingung gimana belinya:(,tugas banyak bgt ngalah²in rasa sukaku ke dia:(udah ya pak sekian hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullah alayne. Hahah
      Kuota mu paling habis buat youtubean kalau masuk kan pakai wifi dan minta diteatring temanmu. Hahaha.....
      Bercanda.

      Dia? Oh si rahmat. Iya2

      Delete
  27. Nama: Alya Putri
    Kelas: X-IBB
    Absen: 06
    Jawaban: yaa saya jujur aja kalau saya dirumah bosen banget karena saya nggak biasa lama² dirumah (suka maen) dengan situasi dan kondisi yang seperti ini saya sangat tertekan. Mungkin saya hanya sekedar keluar ke rumah nenek, belanja, dan pergi ke sawah setiap hari. Saya ngerasa sedih banget sih kalau tiap hari selalu ada notice di hp tentang pertambahan penyebaran covid-19 terutama di Indonesia. Anjuran dari saya untuk mengurangi bertambahnya penyebaran covid-19 ini yaitu tetap stay at home,work from home,study at home,Rutin mencuci tangan minimal 3x sehari, selalu jaga kebersihan diri maupun lingkungan, gunakan masker ketika pergi keluar rumah, yaa mungkin itu saran dari saya semoga covid-19 segera usai dan tidak mewabah semakin banyak aminn🤲. Sekian dari saya apabila ada kurang dan lebihnya saya mohon maaf:)

    ReplyDelete
  28. Nama : Iyut Ilma Muttahidah
    Kelas : X MIPA 1
    Absen : 13

    Assalamualaikum wr wb
    Pandemi Virus Corona belum menemukan vaksin dan obat. Maka dari itu, harus menerapkan pola hidup sehat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.
    Saya beserta keluarga dirumah, menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lalu saat pagi hari, saya mengajak adik untuk berjemur. Sambil berjemur, juga melakukan sedikit olahraga, jogging dan skipping.
    Saya melakukan self quarantine dirumah, dengan stay at home, sering mencuci tangan, dan memakai masker serta hand sanitizer saat keluar rumah.
    Di rumah, saya melakukan aktivitas seperti biasa. Juga mengikuti pembelajaran online dan mengerjakan tugas dari bapak ibu guru. Yang paling penting selain menerapkan pola hidup sehat, yaitu Beribadah, mendekatkan diri kepada Allah. Dan berdoa agar wabah ini segera berakhir sebelum memasuki bulan Ramadhan.
    Sekian dari saya. Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah, semoga wabah ini segera berakhir agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.
    Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Nggih bagus mbak. Diisi dg kegiatan yg kreatif mungkin. Dan 1 lg ttp berdoa dan beribadah

      Delete
  29. Nama :Ratih Nofita Sary
    kelas :XI IPS 4
    NO Abs :22

    Adsalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata yang sudah saya terapkan/saya lakukan adalah
    berjemur dibawah sinar matahari saat pagi untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh, makan makanan yang sehat(kali ini makan saya agak lumayan banyak),berolahraga ringan,dering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,memakai masker,menggunakan hand sanitizer, melakukan self quarantine,dan yang terpenting adalah tetap berada dirumah/stay at home.
    saya dan keluarga tetap beraktivitas seperti biasa. Dirumah saya tetap bisa belajar dan mengerjakan tugas dari bapak dan ibu guru dengan cara online. "kebanyakan setelah mengerjakan tugas terkadang saya lebih cepat bosan karena tidak ada yang bisa saya ajak bermain atau hangout. Rindu dengan suasana sekolah dan teman-teman. Pingin berangkat pagi dan beraktivitas di luar kembali seperti semula". Tapi kali ini ada lagi yang berbeda. Biasanya saya beribadah di masjid secara berjamaah, kali ini tidak. Saya lebih memilih beribadah di rumah dan lebih sering-sering berdoa agar pandemi covid-19 cepat berakhir sebelum puasa ramadhan tiba.
    Sekian dari saya,semoga kita semua dilindungi oleh Allah swt dan semoga wabah ini segera berakhir agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasannya. Terutama sekolah:)
    Wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Iya berdoa dan beribadah selalu ya.
      Seberat apapun di rumah tetap berat rindunya dilan hehehe...
      😄

      Delete
  30. Nama :Ratih Nofita Sary
    kelas :XI IPS 4
    NO Abs :22

    Adsalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata yang sudah saya terapkan/saya lakukan adalah
    berjemur dibawah sinar matahari saat pagi untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh, makan makanan yang sehat(kali ini makan saya agak lumayan banyak),berolahraga ringan,dering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,memakai masker,menggunakan hand sanitizer, melakukan self quarantine,dan yang terpenting adalah tetap berada dirumah/stay at home.
    saya dan keluarga tetap beraktivitas seperti biasa. Dirumah saya tetap bisa belajar dan mengerjakan tugas dari bapak dan ibu guru dengan cara online. "kebanyakan setelah mengerjakan tugas terkadang saya lebih cepat bosan karena tidak ada yang bisa saya ajak bermain atau hangout. Rindu dengan suasana sekolah dan teman-teman. Pingin berangkat pagi dan beraktivitas di luar kembali seperti semula". Tapi kali ini ada lagi yang berbeda. Biasanya saya beribadah di masjid secara berjamaah, kali ini tidak. Saya lebih memilih beribadah di rumah dan lebih sering-sering berdoa agar pandemi covid-19 cepat berakhir sebelum puasa ramadhan tiba.
    Sekian dari saya,semoga kita semua dilindungi oleh Allah swt dan semoga wabah ini segera berakhir agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasannya. Terutama sekolah:)
    Wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  31. Nama :Ratih Nofita Sary
    kelas :XI IPS 4
    NO Abs :22

    Adsalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata yang sudah saya terapkan/saya lakukan adalah
    berjemur dibawah sinar matahari saat pagi untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh, makan makanan yang sehat(kali ini makan saya agak lumayan banyak),berolahraga ringan,dering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,memakai masker,menggunakan hand sanitizer, melakukan self quarantine,dan yang terpenting adalah tetap berada dirumah/stay at home.
    saya dan keluarga tetap beraktivitas seperti biasa. Dirumah saya tetap bisa belajar dan mengerjakan tugas dari bapak dan ibu guru dengan cara online. "kebanyakan setelah mengerjakan tugas terkadang saya lebih cepat bosan karena tidak ada yang bisa saya ajak bermain atau hangout. Rindu dengan suasana sekolah dan teman-teman. Pingin berangkat pagi dan beraktivitas di luar kembali seperti semula". Tapi kali ini ada lagi yang berbeda. Biasanya saya beribadah di masjid secara berjamaah, kali ini tidak. Saya lebih memilih beribadah di rumah dan lebih sering-sering berdoa agar pandemi covid-19 cepat berakhir sebelum puasa ramadhan tiba.
    Sekian dari saya,semoga kita semua dilindungi oleh Allah swt dan semoga wabah ini segera berakhir agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasannya. Terutama sekolah:)
    Wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  32. Nama : shivana Retno Wulandari
    Kelas: X ips 1
    Absen: 29
    Jawaban kalian : peran saya untuk mencegah virus Corona ini saya mematuhi perintah dari pemerintah dengan mengisolasi diri di rumah dengan mengerjakan tugas yang telah di berikan dari bapak ibu guru yang tidak pernah berhenti( kemudian menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, bersih bersih rumah dst.saya juga berjemur di siang hari untuk meningkatkan imunitas tubuh makan dan minum yang sehat dan bergizi banyak banyak minum air putih. Saya harap virus ini cepat pulang supaya kita para muslim membuka bulan puasa ramadhan dengan senang hati dan melaksanakan bulan puasa seperti bulan bulan sebelumnya aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus.
      Kita harus tetap jaga kebersihan dan kesehatan.

      Delete
  33. Nama: Selvi oktavia
    Kelas :XI IPS 4
    Absen:26

    Jadi aksi nyata yang sudah saya terapkan untuk mencegah penyebaran virus corona adalah selalu mencuci tangan setelah atau selesai melakukan sesuatu. Dan saya juga berjemur setiap jam 10, karena berjemur dapat menjaga kestabilan tubuh kita atau imun kita. Dan saya tidak lupa pakai masker jika keluar rumah. Dan tidak keluar rumah saya tidak perlu. Semoga virus covid -19ini segera hilang, dan kita semua dapat menikmati puasa ramadhan serta hari raya idul fitri:"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus.
      Isi dg kegiatan kreatif jg.
      Oh ya jgn lupa berdoa ya semoga selalu diberi kesehatan

      Delete
  34. Nama: Selvi oktavia
    Kelas :XI IPS 4
    Absen:26

    Jadi aksi nyata yang sudah saya terapkan untuk mencegah penyebaran virus corona adalah selalu mencuci tangan setelah atau selesai melakukan sesuatu. Dan saya juga berjemur setiap jam 10, karena berjemur dapat menjaga kestabilan tubuh kita atau imun kita. Dan saya tidak lupa pakai masker jika keluar rumah. Dan tidak keluar rumah saya tidak perlu. Semoga virus covid -19ini segera hilang, dan kita semua dapat menikmati puasa ramadhan serta hari raya idul fitri:"

    ReplyDelete
  35. Nama: Saliya Rachmayanti
    kelas: X bahasa
    Absen: 29

    Aksi nyata yang sudah saya lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini, saya melakukan olahraga setiap sore untuk menjaga kestabilan tubuh,juga selalu mencuci tangan setelah melakukan suatu hal,tidak keluar rumah jika memang tidak perlu. saat keluar rumah selalu menggunakan masker,juga mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat, dan terkadang berjemur pada jam 10 untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. sekiranya hal hal tersebut yang sudah saya lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa beribadah dan berdoa.
      Olahraga terus diimbngi minuman rempah

      Delete
  36. Nama: Masaya Zatihanani
    Kelas: X IPS 1
    Absen: 15

    Jadi aksi yang sudah saya lakukan selama COVID'19 ini adalah saya selalu menjaga pola makan saya dengan makanan makanan sehat dan meminum vitamin agar tubuh kita lebih tahan. Saat saya keluar untuk membeli sesuatu saya juga tak lupa memakai masker dan tak lupa juga membawa Hand seintitaizer agar lebih aman , setelah keluar pun saya langsung mencuci tangan. Dan semoga COVID'19 ini cepat pulang dan kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi dan semoga saja kita masih bisa melaksanakan hari raya idul Fitri seperti dulu dulu lagi. Pesan saya untuk mencegah COVID'19 ini adalah stay healthy and stay at home, namun jangan hanya menjaga kebersihan saja ya teman teman tapi jaga iman dan ibadah kalian karna itulah yang lebih penting dari apapun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp...
      Harus tetap berdoa dan jaga kebersihan.
      Semoga Allah memberi moment ini untuk kita lebih dekat dg Allah

      Delete
  37. Nama :Harum Sakinah
    Kelas:x-Bahasa
    Absen:14

    Aksi nyata yang sudah saya lakukan selama masa karantina ini adalah menjaga kebersihan sekitar juga kebersihan diri sendiri, melakukan upaya upaya sesuai dengan anjuran pemerintah seperti : melakukan segala kegiatan di rumah, sosial distancing,berjemur, dan tidak keluar kecuali keperluan mendesak, serta menggunakan masker jika keluar. Selain itu saya juga menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi serta tidur yang cukup. Upaya upaya seperti ini sudah membantu untuk mengurangi penyebaran virus corona ini.
    Harapan dan doa, semoga wabah ini selesai sebelum ramadhan dan kita bisa melakukan hari raya idul fitri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak harum
      Jgn lupa beribadah dan berdoa.
      Hari raya idul fitri paling sing mbok arep2 yo THR hehe bercanda

      Delete
  38. Nama: M. Rakha' Aflahearl
    Kelas: X IPS 1
    Absen: 16
    Mungkin kita pada saat ini belum bisa menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19. Namun ada beberapa usaha usaha yang dapat kita lakukan untuk membantu para pahlawan medis yang berada di garda terdepan. Diantaranya adalah stay at home dan work from home, banyak diantara kita yang menganggap sepele hal ini. Padahal apabila kita tidak mematuhi himbauan pemerintah itu maka mata rantai penyebaran covid-19 tidak bisa di putus. Stay at home saja kurang cukup untuk memerangi pandemi ini, ada beberapa bekal yang harus kita siapkan seperti jaga kesehatan, sering cuci tangan, vitamin C Dan berjemur di bawah sinar matahari.
    Selama masa karantina ini kita juga harus berpikiran positif. Karena berpikiran positif dapat meningkatkan imunitas tubuh kita yang mampu menangkal penyakit penyakit yang akan masuk tubuh kita. Jadi, ayo kita tetap berpikiran positif dalam setiap hal yang kita lakukan. Bijak lah dalam berbagi berita agar orang lain tidak merasa panic. Dan yang paling penting dekatkanlah diri kita kepada sang pencipta karena sesungguhnya semua ini merupakan kebesarannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sekali mas raka.
      Jangan lupa beribadah dan berdoa.
      Isi dg video kratif untuk mengalakkan taat peraturan, hidup sehat dan selalu berdoa dan beribadah.

      Delete
  39. Nama:Nadilla febrika putri
    Kelas:10-7
    No:25

    Aksi nyata yang sudah saya lakukan selama ini di antaranya:
    Berjemur di pagi hari.
    Tidak bepergian bila tidak perlu.
    Membatasi diri dengan orang lain ketika di tempat umum.
    Menggunakan masker ketika keluar rumah.
    Mencuci tangan sesering mungkin.
    Olahraga di sekitar rumah.
    Serta mematuhi dan mengikuti instruksi,himbauan dari pemerintah.
    Menyebarnya virus covid 19 di indonesia dan sudah terditeksinya zona merah yang termasuk malang raya membuat pemerintah menganjurkan untuk sosial distansing dan belajar/bekerja dari rumah.hal ini tentunya berat dilakuan karena saya yang biasanya keluar rumah untuk sekolah maupun bergi untuk bermain sementara ini tidak melakukannya.karena kita di anjurkan untuk tidak keluar rumah untuk memutus penyebaran covid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus mbak nadila.
      Jgn lupa berdoa dan beribadah.
      Ngomong2 kamu hobbymu tertunda ya. Biasanya suka jalan2 😄heheh

      Delete
  40. nama : intan karismaning pertiwi
    kelas: XIPS-2
    absen: 20

    jawaban:
    peran saya dalam mencegah virus covid-19 antara lain:
    self quarantine dan mematuhi pemerintah ,tidak keluar rumah apabila memang tidak diperlukan,jikapun keluar rumah saya memakai masker dan saat sudah sampai rumah saya sesegera membersihkan diri.
    saya tidak membatasi diri bersalaman dengan orang lain karena saya yakin tidak akan terjadi apa apa tapi setelah itu saya tetap mencuci tangan, hehe
    yang tiap hari saya lakukan yaitu berjemur sambil mengerjakan tugas:' huhuhu:'(
    selama quarantine ini ortu saya menyediakan berbagai jamu terus saya disuruh minum , saya juga selalu makan makanan yg sehat sehat.
    saya sebenarnya pengen olahraga , tapi sayangnya gaada teman , jadi olahraga kecil kecilan aja dirumah.
    kegiatan saya setiap harinya saat menjalani quarantine ya mengerjakan tugas , makan, tidur, melakukan hobby,membantu orang tua.

    semoga wabah ini cepat hilang dan semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah Swt.Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Semoga kita selalu sehat dan wabah ini hilang ya mbak intan.
      Olahraga yg cukup minum vitamin biar imunya terjaga. Dan susu penumbuh tinggi biar cepat gede. Hehe... Ayo semangat

      Delete
  41. Nama : Na'iimatus Sholichah
    Kelas : X Ips 2
    Absen : 26

    Assalamu'alaikum wr.wb
    Selama ada himbauan untuk belajar dirumah banyak kegiatan yang saya lakukan untuk mencegah virus covid-19 ini saya melakukan hal yang sederhana tetapi mungkin bisa bermanfaat bagi sekitar yaitu selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kontak langsung dengan hewan, membersihkan rumah, keluar rumah seperlunya saja, melakukan beberapa kegiatan olahraga (meskipun masih ada yang menjadi wacana:v), makan makanan yang sehat, sering minum air putih dan yang pastinya selalu memohon kepada Allah Swt supaya virus nya cepat berlalu:) sebenarnya di rumah saja juga membosankan tetapi demi memutus rantai penyebaran virus ini saya juga tidak bisa menolak karena saat ini rebahan bisa menyelamatkan dunia ehh tapi jangan lupa tugasnya harus dikerjakan meskipun dengan ngomel-ngomel(krn capek) kebanyakan tugas:), tugasnya bisa dikerjakan sambil rebahan, makan, bahkan sambil bersih-bersih pun bisa hehe tapi masih enak di sekolahh juga krn mengerjakannya sambil curhat jadi gak terasa capeknya wkwk. Selain melakukan hal hal diatas saya juga sering memanfaatkan waktu untuk belajar memasak, setiap hari pingin nya mencoba membuat resep masakan baru tapi lebih baik manfaatkan bahan yang ada dulu. Setiap sore biasanya saya belajar menjahit (sesekali melampiaskan kekesalan mikir tugas sampe jarumnya patah hehe). Sebenarnya masih banyak hal yang saya lakukan mau ditulis semua nanti kebanyakan jadi gak menarik dibaca:( semoga semuanya segera membaik lekas pulih (sprt lagunya fiersa):v dan bisa kembali ke sekolah bertemu teman-teman yang super heboh hehe, sudah cukup sekian dari saya kurang lebihnya mohon dimaafkan ya:)
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Iya di sekolah bisa sambil nugas sambil curhat. Apalagi bosen dg gurunya ditinggal curhat dg teman sebangku ttng si doi. Wkwkwk... Kamu ada2 aja

      Delete
  42. Nama: Devina Anggraeni
    Kelas: X-IBB
    No absen: 11
    Jawab saya: Aksi saya ketika dirumah yakni mendekatkan diri kepada Allah selalu dan tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan setiap hari,menggunakan masker ketika keluar,menjaga kebersihan rumah dengan bersih-bersih rumah,menjaga pola makan dengan tidak memakan makanan yang tidak baik,selalu membersihkan rumah atau mengepel lantai menggunakan cairan disinfektan,berjemur di pagi hari,melakukan sosial distancing dan saya ingin berterima kasih kepada dokter,suster dan tim para medis covid-19 atas segala jasa yang telah diberikan kepada pasien positif covid-19,banyak aksi kita untuk mencegah covid-19 meluas di Indonesia yaitu dengan mematuhi aturan pemerintah seperti physical distancing dll,kita bisa melawan covid-19 dengan baik dan tidak panik.
    Indonesia Sehat Indonesia Kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera keadaan baik.
      Jgn lupa berdoa dan beribadah

      Delete
  43. Nama: Raihan Mujayyid Assya'bani
    Kelas: X Agama
    Absen: 26
    Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarakaatuh
    Alhamdulillah, ternyata sudah kurang lebih selama 4 minggu kita menjalani kegiatan belajar dari rumah. Hal itu merupakan salah satu cara yang ditetapkan oleh pemerintah agar kita dapat memutus rantai penyebaran virus covid 19 yang semakin menjadi-jadi. Ada beberapa hal yang saya dan keluarga lakukan untuk menghentikan penyebaran virus covid-19 ini. Pertama selalu menjaga kebersihan diri, rumah, dan lingkungan. Dua sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker ketika keluar. Ketiga rajin berolahraga. Dan yang paling tetpenting adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah agar kita dan keluarga diajuhkan dari segala bencana, wabah, maupun penyakit.
    Dan kita harus selalu menerapkan Physical Distancing dan ingat harus selalu #dirumahaja. Ya walaupun kita tidak bisa menjadi penyelamat bangsa setidaknya kita sudah dapat penyelamat diri sendiri, dan orang yang kita sayangi.
    Sekian,
    Wassalamuaalaikum Warohmatullohi Wabarakaatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Bagus sekali mas raihan.
      Semangat selalu dan beribadah kepada Allah.
      Diisi dg kegiatan kreatif lain mungkin untuk lbh produktif

      Delete
  44. Nama :Elvira Rizky Ramadhani
    Kelas :X IPS2/13
    No absen :13
    Assalamualaikum Wr.Wb
    tentang keseharianku yang telah aku lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona /covid - 19 selama kurang lebih 3 minggu ini.Melakukan hal yang bukan kebiasaan memang sulit seperti memakai masker, mencuci tangan, tidak keluar dari rumah dan lain lain namun untuk saat harus dipaksa agar virus ini cepat mati. Hal hal yang saya lakukan untuk mencegah virus corona seperti menjaga kebersihan setiap saat itu wajib,saya lakukan setiap pagi dan terkadang bertabrakan dengan tugas yang harus di kumpulan waktu itu juga terkadang juga membuat saya kerepotan, kemudian melakukan kegiatan seperti olahraga itu biasanya saya lakukan saat sore hari (walaupun tak setiap hari), makan makanan sehat dan minum air putih secukupnya karena yang berlebihan juga ngak baikkan hehe,yang paling penting adalah selalu memohon dan mendekatkan diri kepada allah agar selalu diberi kesehatan . Untuk saat ini rebahan juga membantu untuk memutuskan rantai penyebaran tapi rebahan, mengerjakan tugas terus menerus seperti itu juga sangat membosankan lama lama membuat saya stres, jika sudah seperti itu kadang saya keluar di depan rumah untuk mencari udara agar saya merasa segar lagi,atau bermain dengan adik dan lainnya . Semoga apa yang saya ceritakan ada hikmahnya dan semoga perlahan - lahan (eh lagunya deny cak nan hehe) semua lekas sembuh dari virus corona. Jangan mencela apapun yang allah berikan baik nikmat maupun cobaan karena semua itu dari allah untuk kamu lebih kuat:v dan selalu berdoa.
    Waalaikumsalam Wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Sip bagus.
      Janfan lupa solat. Eh ini bisa contoan sama elvara saat ngerjain. Heheh

      Delete
  45. Nama:Elvara Rizka Ramadhani
    Kelas:XIPS2/12
    Assalamualaikum Wr. Wb
    Setelah adanya himbaun untuk belajar dirumah dan sosial distansing karena adanya virus yang mematikan yaitu covid-19,Saya melakukan aksi nyata seperti membersihkan rumah, cuci tangan sesering mungkin, keluar luar jika hanya ada sesuatu yang penting, belajar dirumah, melakukan senam sendiri dirumah, berjemur, bercocok tanaman, menyiram bunga dan tidak lupa selalu berdoa memohon kepada allah swt agar segera menghilangkan penyakit itu dimuka bumi ini agar kita dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Sebenarnya adanya virus ini cukup berat bagi saya maupun orang lain karena setelah adanya virus ini saya jadi tidak bisa berangkat sekolah seperti biasanya jadi harus mengerjakan tugas sekolah secara online dan itu cukup tidak enak karena membuat mata saya sakit karena terlalu sering mengerjakan tugas di hp dan juga kadang kadang terlalu kewalahan karena ada tugas yang harus diselesaikan dengan waktu yang hampir bersamaan. Sebenarnya mengerjakantugas dirumah tidak enak karena jika mengerjakan disekolah itu bisa sambil curhat, nyanyi bareng bareng, makan hehe... jadi rindu:), tapi tidak apa apa itu semua ditunda dulu agar kita semua terhindar dari virus dan segera terputusnya virus tersebut.
    Ini semua adalah doa doa yang mungkin pernah beberapa orang panjatkan sebelum datangnya tahun baru yaitu agar banyak tanggal merah dan akhirnya terkabul eh.. Maap justkid. Jadi apapun segala cobaannya kita harus syukuri, jalani, dan tetap dijalan allah swt......aminn
    Teruntuk covid-19 cepat pergi yaa..Bulan Ramadhan sudah mau datang tuh.. Agar umat muslim didunia dapat melakukan ibadah ini dengan baik dan begitu indah.
    Sekian dari saya jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf dan jika terlalu banyak mohon maaf sebesar besarnya.
    Waalaikumsalam Wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Iya mbak. Yang akur elvira.hehe...

      Delete
  46. Nama: Dian Cahya Bening
    Kelas: X-Agama
    Absen: 08

    ¹. Saya jarang keluar kemana-mana, kalau tidak ada sesuatu yang sangat penting yang mengharuskan saya keluar rumah, ². setiap kali saya pergi selalu menggunakan hand sanitizer, dan setiap kali pulang ke rumah selalu mencuci tangan dengan sabun, ³. setiap pagi saya sering ber olahraga badminton dengan saudara saya, ⁴. Dan selalu minum teratur. Sekian aksi nyata saya. Nah, sekarang curhatan saya pak hehe, di sekolah biasanya nyanyi sama temen, ngobrol-ngobrol, sedang di rumah sangat boring, biasanya kalo banyak tugas diisi dengan mengerjakan tugas, sering juga buat produk homemade, kadang juga dibuat untuk nonton film, sering juga nyanyi-nyanyi sendiri di depan kaca. Sekian pak terimakasih wassalamu'alaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Lha ini kuota habis buat download film. Pak alim minta Hehe...
      Ya jgn lp beribadah ya

      Delete
  47. Nama:Annisa Rani Anggraini
    Kelas:X-Agama
    Absen:04

    Assalamualaikum wr. wb

    Peran saya untuk melawan covid yaitu dengan cara ketika di pagi hari saya berjemur di bawah terik matahari pagi, saya juga tidak keluar rumah jika tidak penting, rajin cuci tangan, terkadang saya juga menggunakan hand sanitiser, mengikuti anjuran pemerintah untuk dirumah saja, banyak banyak berdoa kepada allah swt agar virus covid ini segera di angkat dari muka bumi ini, terkadang saya juga membuat kue bersama ibu untuk mengisi waktu luang, dan mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru.

    Wassalamualaikum wr. wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Iya mbak an. Coba mana kuenya? Hehe padahal cuma bagian ngicip yang buat paling ibuk. Heheh

      Delete
  48. Nama : Felda Nahdah E
    Kelas : X MIPA 1
    Absen : 08

    Assalamualaikum Wr. Wb

    Selama social distancing yang sudah berjalan 1 bulan lebih ini, saya dan keluarga di rumah menerapkan beberapa pola hidup sehat diantaranya adalah mengkonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan rumah, berjemur dipagi hari, memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah yang mengandung banyak vitamin C, menyempatkan untuk tetap berolah raga dan tidak lupa untuk selalu beribadah kepada Allah, berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

    Dan jika ingin keluar rumah selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer. Dan ketika sampai rumah langsung cuci tangan dan ganti baju lalu mencucinya.

    Dan saya sendiri tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa yaitu belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru, bila bosan saya akan bermain handphone atau melihat film. Saya juga sering membantu ayah saya untuk menyiram taman yang ada di depan rumah dan membantu ibu saya untuk memasak.

    Selalu bersyukur dengan apapun yang sedang terjadi dan melakukan pendekatan diri kepada Allah SWT

    Wassalamualaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Ya kita harus aware dg diri kita dan jgn lp ttp berdoa dan beribadah

      Delete
  49. Nama: Putri Aprilia Savina
    Kelas: X IPS 4
    Noabsn: 27

    Assalamu'alaikum wr.wb

    Aksi nyata yg sudah saya lakukan ketika masa karantina ini antara lain adalah hal hal sederhana yang diperintahkan oleh pemerintah. Diantaranya yaitu menjaga kebersihan tangan,setiap kali saya memegang sesuatu misalnya uang saya akan mencuci tangan dengan sabun. Lalu ketika keluar rumah untuk membeli bahan makanan saya selalu menggunakan masker, juga saya tidak lupa untuk melakukan sosial distancing.Kegiatan saya yang lain ketika dirumah adalah berjemur di pagi hari. Terkadang setelah berjemur saya membuat cairan disinfektan dengan detol lalu menyemprotkannya ke daerah sekitar rumah. Kalau bosan dirumah biasanya saya masak makanan sederhana untuk cemilan, kalo males berkegiatan biasanya saya cuma rebahan sambil main game��. Saya mengikuti anjuran pemerintah untuk dirumah saja , jadi sepanjang hari saya tetap berada didalam rumah dan jarang keluar. Paling kalo keluar cuma beli makanan ke warung lalu masuk kembali kedalam rumah. Sebenarnya Saya kalo dirumah tidak terlalu gabut saya malah senang karena bisa belajar sambil rebahan��. Karena dari dulu setiap liburan saya jarang pergi keluar rumah jadi sudah terbiasa��. Tapi walau begitu saya juga sedih karena kita tidak bebas keluar rumah karena penyakit mematikan yaitu Covid-19. Penyakit ini membuat orang orang menjadi khawatir dan waspada. Saya selalu berdo'a Semoga wabah penyakit Corona ini akan berakhir sebelum ramadhan. Juga semoga kita semua terhindar dari penyakit ini aamiin aamiin ya rabbal'alamin.

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mbak putri
      Ya kita harus jaga kesehatan dan berdoa.
      Semoga sehat selalu.
      Enak di sekolah apa di rumah? Enak di sekolahkan deg degan nunggu pulang pagi apa ndak. deg degan diminta tugas sama guru Heheh

      Delete
  50. Nama :Siva Arzila
    Kelas :X Agama
    No.absen:31


    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Ahamdulillah memasuki hari ke 30 pembelajaran dirumah saya tetap sehat dan aman dari covid-19.Setiap hari sebelum ada virus covid-19,saya kebanyakan bermain dirumah,jarang keluar rumah jika tidak ada niatan beli sesuatu atau
    urusan ngeprint dan hal-hal lain.Tiap pagi nonton tv terus mengerjakan tugas dari guru, mengerti waktu.Itu itu saja yang dilakukan.Sebelum ada virus ini saya sudah melakukan lockdown sendiri, disamping itu ya tidak suka keluar rumah hanya untuk bersenang senang.Jadi jika ada aturan yang mengharuskan dirumah saja,itu sudah biasa dan bukan sebuah tekanan bagi saya dan keluarga.Usaha saya dalam menangkal virus ini yang pertama ya berdoa semoga virus ini segera terselesaikan dan bisa menjalani aktivitas bersekolah seperti semula,yang kedua dirumah aja..,yang ketiga selalu menjaga kebersihan,baik fisik maupun benda yang ada dirumah,yang ketiga jika keluar rumah dibutuhkan maka tidak lupa memakai masker,dan yang terakhir tetap mengistiqomahkan semuanya...
    Untuk pertanyaan tentang bagaimana rasa pembelajaran di rumah selama hampir sebulan ini lumayan menguras pikiran,tenaga,dan juga biaya.Intinya pembelajaran secara normal di sekolah masih tetap diharapkan dan semoga kita semua terhindar dari wabah pandemi ini, aaamiiin ya rabbal 'alamin....
    Terimakasih....


    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Iya jgn lupa beribadah.
      Mungkin diisi dg kegiatan kreatif buat lbh produktif dan menambah skill kita

      Delete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak usenya.
      Isi dg kegiatan kreatif mbak biar ndak jenuh.
      Iya enak masuk ya.
      Jd keinget deh pernah terlambat 😄heheh

      Delete
    2. sanitizer ndugh, bukan sanitilizer :)

      Delete
  52. Nama : Dicky Kusuma Whardana
    Kelas: X Agama
    Absen: 09
    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Terkait dengan adanya penyebaran virus corona Alhamdulillah selama belajar di rumah ini saya masih sehat semoga senantiasa dilindungi Allah SWT.
    Selama ini saya juga melakukan tindakan nyata yaitu dengan cara tidak keluar rumah sekalipun keluar rumah saya menggunakan masker dan cepat cepat untuk pulang. Selain itu saya hobi menggambar karena itu saya membuat poster poster tentang pencegahan virus corona.
    Selama belajar di rumah ada senangnya ada tidaknya senangnya itu bisa sambil leluasa main game namun terkadang ada tugas yang bagi saya memberatkan biasanya tugas yang berat berat itu saya kerjakan akhir akhir hehehe. Saat dirumah saya juga sering cuci tangan dan makan makanan bergizi untuk menjaga daya imunitas tubuh saya. Terkadang juga saya berjemur diri tapi itu saya lakukan kalu ingat.Dan tetap beribadah dan berdoa agar virus ini cepat berakhir.

    Saran saya sih tugas yang diberikan tidak terlalu memberatkan karena disamping kami telah khawatir akan virus corona dan jika tugas yang diberikan memberatkan maka kami akan capek pak akhirnya membuat daya imun memburuk tapi semoga keluarga besar MAKOBA selalu dijga Allah, dengan mencegah tugas yang memberatkan itu juga mencegah penyebaran virus corona. Yang terakhir kalau bisa tugasnya yang sesuai hobi karena pekerjaan yang kita sukai itu menyenangkan.

    Sekian dari saya terimakasih Wassalamualaikum Wr. Wb.
    Salam Dikis313....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mas diky.
      Jgn lp solat ya dan berdoa. Smg virusnya segera lenyap dan bsa menyambut bulan ramadhan.

      Yg ngasih tugas banyak itu siapa? Wong saya ngasih cuma berapa kali. Pelajaran lain,Kok protes di saya. Hehe...

      Jaga kesahatan mas bro.
      Makan yg banyak biar ndak kurus bgt.
      Oke dik. Salam Diksis 313

      Delete
    2. Tugas kok sesuai hobi. Kalau hobbyne tidur tugase mimpi. Kalau hobbyne ngelamun lk tugase halu. O arek kok nguyokne wong

      Delete
  53. Nama : Salsabila Al Mufidatun Nazhifah
    Kelas : X Agama
    No abs. : 28

    Assalamualikumwr.wb
    Aksi nyata yang saya lakukan selama kurang lebih satu bulan ini saya selalu menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya agar tidak ada virus dan kuman yang menyebabkan penyakit, hampir setiap seminggu sekali bapak bapak yang ada di sekitar rumah saya keliling untuk menyemprotkan cairan disenfektan juga, lalu rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker jika bepergian, berolahraga dan berjemur. Saya biasanya berolahraga nge gym tanpa alat dan download aplikasi pembantu ya di play store, saya juga hampir setiap hari memasak dan coba coba resep di youtube dan hasilnya memuaskan, sampai sampai hampir setiap hari instagram story saya update makanan terbaru. Ya Allah bangga sekali aku dengan tanganku sendiri :v. Saya mengerjakan tugas tugas yang diberikan oleh bapak ibu guru di waktu pagi sesudah subuh dan terkadang sesudah isya'. Saya selama #dirumahaja tidak terlalu merasakan bosan karena setiap hari saya isi dengan hobi saya yaitu memasak. Tapi saya juga ingin masuk sekolah agar saya bisa menabung.
    Semoga saja virus ini segera ditemukan obatnya dan segera menghilang dari bumi ini. Aamiin yaa robbal alamiin....
    Terimakasih.
    Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan.
    Wassalamualaikum wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Wah bagus itu.
      Hobbymu masak? Di vedio guys masakannya di ig 😄heheh

      Delete
  54. Nama: Amelia Nadia Prasetya Ningrum
    Kelas: X Agama
    Absen: 03

    Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh.
    Kegiatan yang saya alami selama menghindari penyebaran covid 19 yaitu,
    1. Tetap dirumah,keluar jika ada hal yang penting.
    2. Selalu menjaga kebersihan.
    3. Mencuci tangan setelah memegang sesuatu.
    4. Membantu ayah ibu melakukan pekerjaan.
    5. Berjemur di pagi hari sekitar 10 menitan.
    6. Menghindari berdekat dekatan atau social distancing
    7. Saya jadi memiliki waktu masak masak di rumah lebih lama:)
    8. Dan yang paling terpenting selalu mendekatkan diri kepada Allah.
    Yang membuat saya bosan dirumah biasanya dimarahi karena di kamar terus dan jadi lupa makan:(
    Saat disuruh tetap dirumah saya sudah terbiasa di rumah dan tidak pernah keluar walaupun liburan.
    Saya ingin berjumpa dengan teman teman , guru guru, kantin, kopsis, kelas dan semua yang di sekolah. Semoga covid ini segera hilang dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, aamiin.
    Sekian dari saya, terimakasih

    Wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Sip bagus kegiatannya.
      Berjumpa dg kantin dan kopsis? 😂 Iki mesti ijin ke belakang kamar mandi tp mampir kopsis mesti heheh

      Delete
  55. Nama: kiki wulandari
    Kelas: X agama
    No.abs: 13

    Assalamualaikum wr.wb.
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan isolasi diri, dan tidak berpergian selama tidak ada kepentingan darurat. Jika terpaksa harus pergi keluar rumah, saya akan menggunakan masker. Selain itu saya juga olahraga, berjemur saat pagi, dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan serta rajin menyemprotkan cairan disinfektan disekitaran rumah. Selama liburam ini, saya mengobati rasa bosan dengan memasak, membaca novel, ataupun dengan quality time bersama keluarga.
    Terimakasih, wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam mbak kiki.
      Suka baca ya. Sip...
      Coba buat puisi gt. Sehari 1 puisi. 30 hari 30 puisi. Hehw kasih ke mami.

      Delete
  56. Nama:Dirra Khusnul Fatimah
    Kelas:10 Agama
    Absen:10

    Assalamualaikum wr.wb
    saya akan menceritkan kegiatan saya selama masa libur dari pandemi Covid-19 saya menghabiskan waktu saya dengan mengerjakan tugas yang gak ada habisnya , Saya tidak keluar rumah kecuali sangat terpaksa dan itupun memakai masker , awal liburan saya membuat handsanitizer dari daun sirih bersama bapak saya karena mencari di toko, alfamart, dan Indomart tidak saya temukan. Sesekali saya masak mulai dari masak puding , sayuran , es buah dan lainya , setiap hari selalu bersih-bersih rumah mulai dari nyapu,cuci baju, Cuci piring,melipat pakaian dll , saya juga membantu ibu menjaga warung sambil mengerjakan tugas . Awal-awal liburan saya rasa sangat membosankan sekali karena tidak bertemu teman-teman, namun lama kelamaan saya sekarang sudah nyaman tidak sekolah . Semenjak liburan saya sangat suka makan bahkan sehari bisa 6 kali .
    saya menjadi sangat malas , jadi sering tidur-tiduran , Streamig Film terus dan tidak berolahraga. Saya harap liburnya sampai habis lebaran supaya tidak perlu Ujian Kenaikan Kelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Wah bagus sekali.
      Tugas selesai, masak iya, nyuci iya. Streaming film ini yg buat kuota habis. Minta ke ortu dg alasan tugas. Wwkwkwk bercanda guys. Semoga sehat ya dan jgn lp beribadah dan berdoa

      Delete
  57. Nama : Tia Dwi Rahmadani
    Kelas : 10 Agama

    Assalamualaikum wr.wb
    Peran serta saya dalam mencegah penularan Covid-19 adalah dengan cara menghabiskan waktu hanya dirumah dan selalu berdoa supaya segala virus dan penyakit ini cepat hilang. Saya tidak keluar rumah kecuali hanya dalam keadaan mendesak seperti membeli jajan, disuruh Ibu,DLL. Setiap saya keluar rumah saya memakai masker kemudian ketika pulang, saya membiasakan diri agar mencuci tangan terlebih dahulu. Selama saya belajar dirumah saya merasa sangat nyaman, karena tidak ada yang dapat menggangu saya. Walaupun tugas yang diberikan oleh guru saya sedikit menumpuk, tapi beliau tidak selalu menuntut harus selesai hari itu juga. Sudah satu bulan tidak sekolah tapi tidak membuat saya rindu dengan keramaian sekolah, karena saat ini saya sudah masuk dan terjebak pada zona nyaman di rumah, dan saya sedikit malas sekolah karena semua baju saya belum saya setrika, dan menumpuk. Selain hanya rebahan dan mengerjakan tugas, tak lupa saya juga menjalankan kewajiban saya sebagai seorang hamba. Karena setiap apapun yang saat ini terjadi itu juga merupakan takdir yang terbaik untuk kita semua, jadi tidak ada yang perlu disalahkan atas semua kejadian ini. Dan harapan saya semoga kebiasaan-kebiasaan baik saya ketika terjadi covid ini tidak akan hilang, walaupun esok covid ini akan hilang.
    Semoga sekolah berkenan memberikan tambahan hari libur panjang kepada para murid. Semoga covid-19 ini cepat menghilang sebelum bulan Ramadan, supaya kita bisa beribadah dengan tenang.
    Trimakasih,was salami a painful wr.wb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. # Absen: 33
      Wassalamualaikum. wr.wb

      Delete
    2. Waalaikumsalam.
      Iya mbak tia.
      Jgn lp beribadah dan berdoa ya.
      Semangat selalu

      Delete
  58. Nama:M.Alvan Nur huda
    Kelas:10 agama
    Absen:21

    Assalamualaikum. Singkat cerita saya. Peran saya menanggulangi wabah ini adalah patuh semua aturan. Aturan pemerintah menyuruh di rumah saja. Ya saya patuh saja juga demi kesehatan. Di rumah saya mengikuti perintah orang tua. Kalau di sekolah mengikuti perintah guru. Hal yang biasanya diperintah oleh ortu membantu sebisanya seikhlasnya. Jadi saya melakukan yang saya sadari saja seperti nyapu lantai, cuci piring, dan bersih bersih kecil lainya. Perintah guru dari sekolah yaitu tugas baik online atau yang offline mandiri. Tugas untuk diri saya sendiri dan wajib bagi saya beribadah berjemur bergerak berjalan dan ber aktifitas bersih diri dirumah untuk kesehatan mandiri saya. Kesimpulan nya alhamdulillah di sekolah, dirumah, nyaman semua karena saya buat nyaman saja. Kegiatan lain saya untuk menghabiskan waktu adalah bermain bersama adek saya. Terkadang modif jadi salah satu hobi yang tetap saya jalani sampai sekarang. Itu saja yang saya lakukan dirumah. Banyak kurang nya mohon maaf assalamualaikum warokhmatullahi wabarokatuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Bagus mas. Eh modif hobby apa? Yh di modif apa? Kamu crita g lengkap. Saya malah mikir aneh2 😄😂hheheh

      Delete
  59. Nama : Lilia ais andini
    Kelas: X Agama
    Absen: 14
    Assalamualaikum wr.wb
    Beberapa aksi yang saya lakukan dalam pencegahan penularan covid-19. Saya menghabiskan waktu hanya di rumah saja dengan cara selalu berdoa kepada Allah swt. Menurut saya covid-19 ini berdampak positif juga di balik banyaknya dampak negative nya salah satu dampak positifnya yaitu saya dapat berkumpul lama dengan orang tua saya dan juga saya dapat membantu mereka. Dampak positif lainnya saya juga dapat lebih berlama beribadah ataupun saya lebih dekat dengan Allah,yang biasanya saya hanya sebentar saja membaca Alquran sekarang saya malah lebih lama membacanya. Di lain itu juga saya malah lebih sering memasak yang aneh aneh wkwkw. Saya sekarang malah jadi bisa memasak yang dulunya enggak bisa sama sekali heheh. Di tengah wabah covid-19 ini saya sudah mulai memasuki zona nyaman dengan homeschooling. Tetapi yang enggak saya sukai saya malah enggak bisa ngopi bareng sama temen temen. Semoga saja covid-19 segera berlalu
    Terimakasih wasalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Betul sekali moment seperti ini harus kita berusaha menaikkan ibadah kita.
      Masak aneh2? Masak apa? Masak kura2? Masak capung? Masak aneh seng piye to ya Allah😑😣😣.hmm...

      Heheh

      Delete
    2. Seperti dalgona,kue ala resep sendiri pak
      Jadi saya bener kan biar pak alim enggak kebanyak an memikirkan lagi
      Hehehe

      Delete
  60. Nama:Salman Alfaris
    Kelas:Agama
    Absen:27
    Assalamualaikum wr.wb
    Saya dirumah hanya makan tidur belajar solat dan dirumah aja setiap hari karena saya yakin dengan saya rebahan dan tetap dirumah bisa membantu indonesia karena inilah kesempatan saya membantu indonesia dengan hobi saya yaitu rebahan. Semoga Covid lekas hilang dan kita bisa merasakan ramadan yang indah tanpa adanya corona. Karena adanya corona kita tidak saling berkomunikasi dan bersilaturahmi #stayhome #2020coronaIlang
    Wassalaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.
      Mas diisi jg dg kegiatan kreatif. Kelas agama mungkin buat kaligrafi. Mungkin buat rangkuman pljrn tafsir atau apa.
      Oke...

      Delete
  61. Nama :Nuraini Nadya
    Kelas:X Agama
    Absen:23

    Assalamualaikum wr. wb.
    Alhamdulillah sudah memasuki minggu ke 5, dan saya mulai nyaman dengan zona nyaman saya. Tapi saya juga rindu sekolah dan bertemu teman². Kegiatan yang saya lakukan selama ini untuk pen cegahan virus corona adalah tetap dirumah dan tidak keluar jika tidak penting² amat, selalu menjaga kebersihan rumah dan kebersihan diri, salah satu nya dengan rajin mencuci tangan, agar tidak ada kuman² atau virus² yang menempel pada diri saya. Mencaga kekebalah tubuh dengan cara memakan makanan yang sehat dan olahraga yang rutin. Salah satu yang paling penting untuk dilaksanakan adalah dengan tetap melaksanakan ibadah 5 waktu,selalu membaca solawat,dan berdoa kepada Allah agar virus ini segera dihilangkan sebelum datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah. Aamiin
    Wasalamualaikum wr. wb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Jaga kesehatan dan selalu beribadah serta berdoa ya

      Delete
  62. Nama : Salwa Awalia Rahma
    Kelas : X-Agama
    No. Absen : 30

    Assalamualaikum Wr. Wb
    Seiring datangnya wabah virus covid-19 yang semakin merrbak ini, pemerintah telah mengambil kebijakan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar sebagai usaha untuk memutus rantai penularan virus covid-19 ini. Salah satu usahanya adalah tetap berada dirumah. Demi keamanan bersama, saya juga ikut serta dalam mematuhi kebijakan pemerintah tersebut. Tetap berada dirumah, dan tidak keluar rumah selagi tidak ada kepentingan mendesak, menjauhi kerumunan banyak orang, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Ikhtiar lain yang saya lakukan yaitu dengan membuat cairan disinfektan dengan bahan yang sederhana untuk saya gunakan dirumah. Dari ikhtiar itu semua, yang paling penting adalah, dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah dan meminta perlindungan pada-Nya agar wabah ini segera berakhir.امين. Ditengah libur sekolah ini, saya harap segala pekerjaan yang saya kerjakan dapat bermanfaat bagi saya dan banyak hikmah yang bisa saya terapkan. Semangat nugas, kerjakan dengan ikhlas, manfaatkan aktivitas, semoga masalah corona segera menuntas.
    Sekian dari saya semoga rezeki tak pernah beristirahat dan selalu memihak pada kita. امين...
    Wassalamualaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Aamiin... Semoga wabah ini segera berakhir.
      Jgn lp beribadah dan berdoa ya

      Delete
  63. Nama : Hilma Nurul Latifah
    Kelas : X Agama
    Absen : 11

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Aksi nyata saya selama adanya covid-19 ini hampir sama dengan teman2 pada umumnya, yaitu tetap dirumah, diam dirumah, tidak keluar rumah, menjaga kebersihan rumah, bakar rumah hehee😂 selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan mandi 2 kali sehari kadang 1 kali ehh😂 membantu pekerjaan orang tua, minum banyak air putih dan tidak lupa yang terpenting yaitu beribadah, berdoa dan tetap berharap supaya Allah segera mengutus para virus covid-19 untuk menghentikan aksinya. Saya juga merasa lebih senang berada di rumah karena jika ingin makan sesuatu pasti ada sedangkan jika di Ma'had kekurangan makanan ehh😂 Tapi kadang saya merasa bosan dan capek karena pekerjaan saya dirumah cuma bantu ibu, tidur, makan, ngerjain tugas, tidur, makan, nonton film, tidur, makan, tidur lagi, makan lagi, tidur lagi, trus makan, trus tidur lagi, jadi ngga ada waktu untuk istirahat😭 Sekianlah yang dapat saya tulis, terimakasih:)
    Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam
      Wah ini makan terus di rumah.
      Lho mestinya diisi dg kegiatan yg kreatif.
      Ya kalau di mahad ya puasa sunah hari senin kamis.

      Delete
    2. Nama: Nabila Salsabila A.
      Kelas: x ipa 2
      Absen:24

      Assalamualaikum pak alim, aku kangen diajar smn pak;(kapan sih virus ini pergi dari dunia ini;( kan jadi gaketemu"
      Saya dirumah gabut banget pak, enak disekolah tapi kalok sekolah ingin dirumah karena mahad pak, jadi curhat nih pak:v
      Saya juga menjegah virus ini dengan berjemur kayak pakaian kalok pagi hari, memakai masker kalau keluar, tapi jarang keluar:v karena takutt dengan orang lain yg gk kenal:v, membantu ibu bersih2, mengerjakann tugasss yang banyak sekali sampai bosan", mencuci tangan smpai beberapa kali pakai sabun yang namanya sunlight:v tidak lupa juga beribadah kepada allah yaitu sholat dan berdoa agar aku sama keluarga dijauhkan sejauh"anya dari virus corona:v
      Satu lagi pak penghilang gabut adalah main hp yaitu mabar

      Udah pak gitu aja, capek ngetik soalnya;(
      Sampai ketemu disekolah pak
      Wasssalamualaikum. Wr. Wb

      Delete
  64. nama:Salwa Aurelia Shafa Nur.Anida
    Kelas:X IPA 2
    Absen:29
    السلام عليكم
    Aksi nyata saya selama berlangsungnya covid-19 adalah berdiam diri dirumah aja tapi ya sama olahraga dikit² lah pak seperti bersepeda dipagi hari, nyapu, ngepel sama nyiram tanaman dan berjemur. Saya juga galupa untuk membagi waktu-waktu saya untuk belajar,ngerjain tugas dan lain². Lalu saya membuat handsanitizer dan juga masker kain (hemat aja pak 😹 daripada gabut dirumah mending ngelakuin sesuatu yg bermanfaat) hehe:v
    Lalu saya juga belajar bikin kue dan lain² tak lupa saya selalu melakukan sholat 5 waktu agar wabah corona yang sedang menyebar Di negara kita lekas berakhir dan saya juga mengikuti halaqoh khotmil Qur'an dan juga ngelaksanain shalat sunnah lainnya dan galupaa lagi pak saya dirumah rebahan terus hehe dll, sekian pak yang bisa saya tulis/ceritakan disini,terimakasih dan mohon maaf jika ada kesalahan kata
    وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


    ReplyDelete
  65. Nama:ilsa akhila zahra
    Kelas:x ips 2
    No absen:18
    Aksi nyata yang saya lakukan selama dirumah karena adanya virus covid ini seperti melakukan sholat terutama, berdoa agar diberi perlindungan oleh Allah swt dan diberi kesehatan wallafiat aamiin, mencuci tangan minimal 3 kali sehari dengan sabun,berjemur di pagi hari selama 10-15 menit,mengerjakan tugas online yang telah diberikan oleh guru, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakan makanan bergizi dan seimbang, memperbanyak minum air putih,membersihkan rumah, membantu ibu,itulah kegiatan sehari hari saya selama berada di rumah.
    Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah,semoga virusnya cepat hilang dan kita menyambut bulan suci ramadhan tanpa virus covid, semoga liburnya tidak diperpanjang lama lama ya pak soalnya saya kangen lingkungan sekolah, guru",dan teman teman

    ReplyDelete
  66. Nama:nanda Satria Sigit p p
    Kelas:X-MIPA 2
    NO ABS:27
    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya selama berlangsungnya pembelajaran di rumah adalah bangun pagi sholat sarapan jogging pagi sambil liat tulisan lockdown di setiap pertigaan yah seperti ini lah aktivitas saya . Saya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun . Oh ya saya biasanya ikut nyemprot² kesetiap rumah warga bersama pak RT dan teman-teman . Di samping itu saya juga mengerjakan tugas-tugas yg di berikan guru ,itu pun yg saya bisa . Setiap hari setelah magrib-isya saya mengaji . Nah itu aktivitas saya sehari-hari terimakasih..kurang lebihnya mohon maaf
    Wassalamu'alaikum wr.wb
    "Stay at home"

    ReplyDelete
  67. Nama : Dwi Febrianti
    Kelas : X MIPA 2
    Absen : 11

    Assalamualaikum wr wb
    Aksi nyata saya untuk mencegah dan memutus persebaran virus Corona ini dengan melakukan hal kecil yang di mulai dari diri sendiri, seperti melakukan social distancing keluar rumah hanya seperlunya saja, menghindari perkumpulan-perkumpulan yang tidak perlu, apabila keluar rumah tetap menggunakan masker. Lebih menjaga kebersihan seperti sering mencuci tangan dengan sabun dan air selama 20 detik. Setelah menggunakan barang-barang pribadi,seperti sendok, piring, dll, saya cuci sampai bersih dengan sabun dan air mengalir. Menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika batuk dan bersin, kemudian buang ke tempat sampah deh(eeettt bukan ke mantan:")

    Saya juga sering mengingatkan kepada anggota keluarga untuk selalu menjaga kebersihan. Kegiatan saya di rumah tidak jauh beda dari biasanya. Cuma bedanya dapet tugass buwanyakk ehe (sampe bosen males pun jadi). Tapi saya senang pak, bisa Mabar terus :v. Dah lah pak, enakan sekolah :)
    Waalaikumsalam wr wb

    ReplyDelete
  68. Nama : Aulinda Zahro
    Kelas : X MIPA 1
    Absen : 02


    Assalamualaikum wr.wb.
    Virus corona yang sekarang sedang merajalela mengharuskan kita untuk tetap berada dirumah selama penangkal virus tersebut belum ditemukan. Dengan demikian saya dan keluarga melakukan kegiatan untuk mencegah virus COVID-19 dengan menerapkan pola hidup sehat. Meningkatkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat. Saat pagi hari saya berjemur untuk menambah imunitas tubuh. Saya melakukan karantina mandiri dengan Stay at home,sering cuci tangan selama ±20 detik,dan memakai masker ketika keluar rumah. Selama dirumah saya melakukan aktivitas biasa dan ditambah mengikuti pembelajaran secara online. Dengan menerapkan pola hidup sehat juga harus diimbangi dengan kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah.Dengan lebih taat beribadah dan berdoa kepada Allah agar wabah penyakit ini segera berakhir dan kita dapat melakukan aktivitas kehidupan kita seperti sediakala.
    Wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  69. Nama:nanda Satria Sigit p p
    Kelas:X-MIPA 2
    NO ABS:27
    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya selama berlangsungnya pembelajaran di rumah adalah bangun pagi sholat sarapan jogging pagi sambil liat tulisan lockdown di setiap pertigaan yah seperti ini lah aktivitas saya . Saya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun . Oh ya saya biasanya ikut nyemprot² kesetiap rumah warga bersama pak RT dan teman-teman . Di samping itu saya juga mengerjakan tugas-tugas yg di berikan guru ,itu pun yg saya bisa . Setiap hari setelah magrib-isya saya mengaji . Nah itu aktivitas saya sehari-hari terimakasih..kurang lebihnya mohon maaf
    Wassalamu'alaikum wr.wb
    "Stay at home"

    ReplyDelete
  70. Nama: Yesi pratiwi
    Kelas : 10 agama
    No absen : 35


    Assalamualaikum wr. Wb.
    Peran serta saya dalam mencegah penularan covid-19 adalah dengan cara dirumah saja. Saya keluar rumah hanya untuk kepentingan saja misalnya mengantar ibuk kerja, belanja, dll. Saya selalu membawa handsanitizer, memakai masker dan mencuci tangan setelah keluar. Kegiatan saya dirumah seperti biasa bangun pagi, mandi, sarapan, mengantar ibu kerja lalu mengerjakan tugas. Karena semua sudah terjadwal. Kadang" juga saya sempatkan olahraga bulutangkis. Selain itu kegiatan saya dirumah adalah jualan online dan pisang coklat. Itu hanya untuk mengisi waktu luang setelah nugas agar tidak jenuh. Tak lupa pula dengan kewajiban saya selalu berdoa agar keadaan ini membaik dan normal seperti biasanya. Saya yakin dibalik ini semua allah pasti mempunyai rencana lain. Saya memang waspada dengan virus ini tapi saya juga takut juga kalau terlalu nyaman dirumah saja dan akhirnya malas untuk kemana". Itu saja yang bisa saya ceritakan apabila tidak jelas ataupun ada salah ngetik mohon dimaafkan. Saya berharap keadaan segera membaik agar saat waktu ramadhan nanti semua umat islam bisa beribadah dengan tenang nyaman dan khusu'. Stay happy, Stay safe, stayy dirumahh sajaa 😅

    Wassalamualaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  71. Nama: Akhmad ibra Syahrial Maula
    kelas: x ips 1
    no:5
    jawaban saya : peran saya dalam usaha memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini adalah tetap dirumah saja. setiap hari saya habiskan untuk mengerjakan tugas sekolah dan tugas rumah. Sudah seperti rutinitas, setiap jam 7 pagi saya pergi ke tempat belajar, kalau ada tugas saya kerjakan paling pagi jam 8, 1 jam sebelumnya scroll sosmed dulu hehe. Kalau tidak ada tugas saya biasanya menonton film atau scroll scroll sosmed walaupun gaada yang ngechat :(, kemudian kembali ke kamar setelah sholat ashar. untuk ibadah alhamdulilah tetap saya lakukan, semoga tetap istiqamah. Selama ±3minggu saya habiskan dirumah, saya mulai malas untuk keluar rumah dan bepergian kemana mana. Saya sadar bahwa membantu para pahlawan garda depan dengan dirumah saja itu sangatlah penting. Saya harap wabah ini sesegera mungkin diangkat oleh Allah SWT dan kita kembali hidup bahagia layaknya hari hari sebelumnya, aamiin

    ReplyDelete
  72. NAMA:ILHAM FADHILLAH F(11)
    KLAS:10 IPA 1

    ANSWER :UNTUK MENCEGAH PENULARAN VIRUS COVID AKSI NYATA SAYA ADALAH CUCITANGAN
    SESERING MUNGKIN SAAT SETELAH KELUAR RUMAH,SEBELUM MAKAN,BERHUBUNGAN KONTAK LANGSUNG,SERTA SEBAGAINYA.SAYA JUGA SEBISANYA UNTUK MELAKUKAN "STAY AT HOME" TERKECUALI MELAKUKAN HAL YANG AMAT DIPERLUKAN SEPERTI SHOLAT JAMAAH,OLAH RAGA,DAN SEBAGAINHA.SELAIN ITU JUGA SAYA SERING MENCARI ARTIKEL TENTAN INFORMASI VIRUS,PENYAKIT,DAN SISTEM PADA TUBUH TERUTAMA PADA ARTIKEL TENTANG CORONA.DAN JANGAN LUPA UNTUK TETAP BERDOA DAN MENINGKATKAN IBADAH
    SEMOGA TUHAN MEMBERI JALAN KELUAR DARI MASALAH INI YANG MEMBUAT DAMPAK BESAR BAGI KITA SEMUA.

    ReplyDelete
  73. Nama: Nirwandani
    Kelas: 10 agama
    No absen: 22

    Jawaban saya: saya sudah sedikit melakukan himbauan untuk mencegah korona tersebut, seperti berjemur di bawah matahari, memakai masker saat keluar dll. Dan di kampung saya juga ikut melakukan kegiatan" pencegahan covid 19, seperti ikut membantu untuk penyemprotan obat, bantu jaga di depan gang buat nanya" orang yang mau masuk kampung dll

    ReplyDelete
  74. Nama:Adinda Dwi P
    Kelas:X mipa 2
    Absen:01

    Peran nyata yang sudah saya lakukan selama ini adalah:
    Dengan mencuci tangan apabila telah memegangang uang,terus kalau mau makan juga atau setelah kegiatan olahraga kecil²an.Saya juga keluar rumah untuk urasan penting seperti mengatar ibuk saya bekerja tetapi saya juga tidak lupa memakai masker dan sesampainya dirumah saya segera mencuci tangan.
    Mengkonsumsi makanan makanan yang sehat seperti sayur dan buah.Menghindari keramaian.Oiya Selama liburan kegiatan saya diantaranya mandi, ngantar ibu belanja dengan berjalan kaki sambil menikmati hangatnya sinar matahari hehe, terus membantu bersih bersih rumah dan masak, kalo udah kelar semua saya baru cek tugas dihp kalo ada tugas ya segera tak kerjain tpi kalo lagi males dipending dulu hehe tpi ga tak biarin sampe numpuk nanti bisa kualahan dan klenger😂Bila ada waktu kosong saya gunakan untuk masak,menulis cerita tentang hari ini,nonton film,dan tidur²an gajelas gitu tapi lama kelamaan juga bosen harapanku disini semoga wabah ini segera selesai Amin
    Supaya seluruh manusia dapat melakukan kegiatan seperti hari hari biasanya:)
    Jangan lupa tetap STAY AT HOME untuk semua

    ReplyDelete
  75. Nama: aurelia faza s
    Kelas:X mipa 1
    Absen:03

    Assalamualaikum wr wb
    Aksi nyata yang telah saya lakukan adalah selaluu dirumah , selalu menjaga kesehatan diri yaitu dengan mencuci tangan, memakan makanan yang sehat bahkan hampir setiap hari saya makan pasti ada sayurnya selain itu juga makan buah buahan atau mungkin membuat salad buah sendiri, berjemur setiap pagi ( tapi terkadang engga, soalnya saya bangun siang:)), memakai masker ketika keluar rumah itu pun ngga lama, pasti keluar rumah cuma ke supermarket
    Kegiatan yang saya lakukan selama ini adalah melakukan kegiatan sehari" ,seperti membantu ibu menyapu, cuci baju dll, lalu juga mengerjakan tugas onlinee yang suka numpuk karena saya sering males ngerjain heheh, tapi kalau ilang malesnya pasti saya kerjain semuaa:v, lalu juga semenjak di karantina ini saya mendadak jadi chef pak, sering buat masakan gituu, setelah itu biasanya setiap malem saya nonton film sambil makan masakan yang saya buat. Jadi ngga kerasa liburannya, tapi ya gitu kadang bosen dan kangen temen juga, kangen cerita" pokoknya kangenn
    Dan saya ngga lupa selalu menjalankan kewajiban spt sholat 5 waktu dan selalu berdoa agar wabah ini cepat menghilangg karena jujurr saya ngga kuat sebenernya, pingin maen,nge mall dll,tapi saya tetap berhusnudzan kepada Allah bahwa setiap cobaan pasti ada hikmahnya.
    Terimakasihh, sekian wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  76. Nama : Aileen Andrea
    kelas : X MIPA 2
    no absen : 03

    jawaban:Jawaban:menyediakan hand sanitizer dan social distancing,tidak keluar rumah, makan makanan sehat 4 5 sempurna, berjemur dibawah matahari,biasakan memakai masker kalau keluar, sholat dan berdoa agar wabah ini sepat selesai,bosen dirumah terus, gadapet uang jajan,gada pemasukan adanya pengeluaran tros, tugas banyaknya yaallah,kayanya saya lbh takut tugas nambah drpd kena Corona nya:(

    ReplyDelete
  77. Nama : Nadifa Rahmalia Putri
    Kelas : X MIPA 2
    Absen : 25
    Assalamualaikum wr.wb
    Saat ini virus corona sedang mengguncang dunia bahkan di indonesia. Pemerintah menuntut agar warga indonesia tidak keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran. Dengan ini saya dan teman teman belajar mandiri dan melakukan karantina dirumah masing2.
    Munculnya virus corona ini membuat khawatir banyak orang, tetapi tidak perlu khawatir yang berlebih dan hanya perlu berwaspada.
    Saya melakukan hal kecil sebagai aksi nyata untuk membantu pencegahan virus corona ini, dengan memulai dari diri sendiri, seperti tidak bepergian kemana mana, kecuali ada hal yang sangat penting, agar dapat memutus penyebaran virus corona ini, ketika keluar rumah pun memakai masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan sesudah melakukan aktivitas dan sebelum makan, mengonsumsi makanan yang bergizi, untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, dan tidak lupa tetap beribadah.
    Kegiatan yang saya lakukan dirumah pun, sama seperti hari hari biasanya, seperti beribadah, belajar, membantu orang tua, bersih bersih rumah, hanya saja yang biasanya belajar disekolah skrg harus belajar dirumah. Dengan memanfaatkan teknologi, saya tetap mengerjakan tugas yang diberikan oleh ibu/bapak guru.
    Harapan saya, semoga virus ini cepat berakhir, agar kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.
    Terimakasih, sekian dari saya Wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  78. Nama: M Nur Fakhruddin
    Kelas:X MIPA 2
    Absen:21

    Assalamualaikum wr wb
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan adalah keluar jika ada perlunya saja,sering mencuci tangan,keluar menggunakan masker,berjemur dipagi hari,dan tidak lupa mengerjakan tugas,menjalakan ibadah dirumah.
    Saya sering keluar rumah tapi saya kalo keluar rumah selalu ada perlunya ini dikarenakan dalam keluarga saya yang dibolehkan keluar cuma saya dan ayah saya.kenapa kok ayah dan saya yang dibolehkan keluar?,karena saya dan ayah saya memiliki imun yang cukup kuat daripada ibu dan kakak saya.
    Didekat daerah rumah saya ini masih banyak orang yang keluar rumah mungkin karena banyak orang yang belum mengerti betapa berbahayanya virus covid 19 ini,atau mungkin karena tempat saya didesa yang lumayan jauh dari kota,atau mungkin banyak orang yang jika dia tidak bekerja keluarganya mau dikasih makan apa?

    ReplyDelete
  79. Nama:Marissa Alifta Maulidina kelas :X MIPA 2
    Absen:19

    Assalamualaikum wr wb
    Aksi nyata yang telah saya lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran rantai covid-19:
    Berjemur 15 menit di pagi hari,tidak keluar rumah kalau gaada keperluan yang penting" amat,selalu pakai masker kalau pergi ke luar rumah,dan habis keluar rumah selalu cuci tangan pakai sabun agar virus/kuman tdk masuk kerumah.
    Kalau kegiatan sehari-hari,, biasa" aja sih ya kyk orang pada umumnya�� membantu ortu bersih" rumah ngepel,nyuci baju,sama nyapu sehabisnya saya mengerjakan tugas yang numpuk di hari Sabtu.Dan untuk mengisi waktu luang saya belajar membuat cemilan/kue. Terus kalau habis magrib saya mengaji setiap hari dan berdoa agar virus corona segera dihilangkan dari muka bumi ini��aamiinn yra.

    ReplyDelete
  80. Nama:Rahima Wandra P.
    Kelas:X Agama
    Absen:25

    Assalamualaikum wr. wb

    Sejak libur sekolah dan ma'had satu bulan yang lalu, saya jarang dan hampir tidak pernah keluar rumah.. lumayan bosan, tapi selalu saja ada pekerjaan yang harus saya kerjakan.. mulai dari tugas sekolah hingga tugas rumah..

    Ada seseorang yang saat ini sangat saya rindu, namun belum bisa bertemu.. nenek, saya rindu.. hampir dua bulan atau mungkin lebih, saya belum bertemu dengan nenek saya satu-satunya.. karena kondisi yang belum memungkinkan..

    Terlebih di rumah adalah toko.. uang yang berpindah antara tangan satu dengan tangan yang lainnya merupakan salah satu ancaman persebaran virus yang saat ini sedang merebak di masyarakat.. setiap setelah melakukan transaksi jual beli, harus selalu cuci tangan.. entah berapa kali sehari saya mencuci tangan saya.. tapi itu merupakan salah satu usaha saya dalam memerangi virus corona ini, karena saya bukan bagian dari para tenaga medis yang berada di garda terdepan saat ini.. maka dari itu, saya melakukan segala anjuran pemerintah sebagai usaha saya dalam berpartisipasi untuk memberantas virus corona..

    Segeralah membaik bumi.. segeralah sehat kembali ibu pertiwi.. kami rindu Ramadhan dengan keluarga..

    Wassalamu'alaikum wr. wb

    ReplyDelete
  81. Nama : Aulia Rahma S.
    Kelas : X MIPA 1
    Absen : 01 (baru), 02(lama)

    Assalamualaikum ..
    Aksi nyata yang sudah dilakukan yaitu menyediakan sabun cuci tangan dulu cuma pakai sabun cuci piring, menyemprot rumah dengan cairan disinfektan seminggu 1 kali, menyediakan masker,menjadi banyak makan makanan yang sehat-sehat dulunya saya jarang makan 4 sehat 5 sempurna :v, mengerjakan tugas yang numpuk, membantu ibu membuat kerajinan dari barang bekas sambil divideo untuk muridnya, kalau tidak tahu mau ngapain saya cuma rebahan aja, kadang juga belajar membuat kue bersama ibu dan kakak. Saya juga rindu dengan suasana di kelas saya pak.
    Dan semoga virus ini cepat hilang dari Indonesia maupun negara-negara lain. Amiinnn.....

    Sekian dari saya, wassalamualaikum...

    ReplyDelete
  82. Assalamualaikum wr. wb
    Disini saya akan bercerita tentang Aksi nyata/kegiatan yang saya lakukan untuk menghindari penyebaran virus corona ini adalah yang pertama :sejak awal diberitakan bahwa ada virus berbahaya ini saya tidak dibolehkan keluar rumah hanya keluar saat berbelanja diwarung saja.Selain itu dirumah,kita membuat sendiri handsanitizer dari campuran lidah buaya, jeruk lemon,dan alkohol.Tidak itu saja, dirumah juga membuat sendiri semprotan disinfektan dari wipol yang nanti disemprotkan ke pintu² dan dinding² atau yang sering disentuh banyak orang.
    Nah,untuk mematuhi peraturan pemerintah bahwa kita harus dirumah saja tentu membuat kita bosan dan kadang terasa lemas,tidak semangat melakukan kegiatan/rebahan terus kini ibu saya membuat sesuatu minuman dari jahe,kunyit,dan temulawak. Katanya bisa membuat badan kita lebih sehat dan tidak mudah lemes walaupun kita dirumah tidak melakukan kegiatan.Intinya semoga virus ini cepat hilang dari dunia ini dan kita semua diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah Swt. Amiin.
    Sekian yang dapat saya sampaikan,jangan lupa sering cuci tangan pakai sabun ,minum air putih yang banyak, dan makan makanan yang sehat dan bergizi
    Wassalamualaikum wr. wb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama :Riska Dwi A
      Kelas :X IPS 2
      No absen:30


      Assalamualaikum wr. wb
      Disini saya akan bercerita tentang Aksi nyata/kegiatan yang saya lakukan untuk menghindari penyebaran virus corona ini adalah yang pertama :sejak awal diberitakan bahwa ada virus berbahaya ini saya tidak dibolehkan keluar rumah hanya keluar saat berbelanja diwarung saja.Selain itu dirumah,kita membuat sendiri handsanitizer dari campuran lidah buaya, jeruk lemon,dan alkohol.Tidak itu saja, dirumah juga membuat sendiri semprotan disinfektan dari wipol yang nanti disemprotkan ke pintu² dan dinding² atau yang sering disentuh banyak orang.
      Nah,untuk mematuhi peraturan pemerintah bahwa kita harus dirumah saja tentu membuat kita bosan dan kadang terasa lemas,tidak semangat melakukan kegiatan/rebahan terus kini ibu saya membuat sesuatu minuman dari jahe,kunyit,dan temulawak. Katanya bisa membuat badan kita lebih sehat dan tidak mudah lemes walaupun kita dirumah tidak melakukan kegiatan.Intinya semoga virus ini cepat hilang dari dunia ini dan kita semua diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah Swt. Amiin.
      Sekian yang dapat saya sampaikan,jangan lupa sering cuci tangan pakai sabun ,minum air putih yang banyak, dan makan makanan yang sehat dan bergizi
      Wassalamualaikum wr. wb.

      Delete
  83. Nama: zulfa aliffia Febrianti
    Kelas: X MIPA 1
    No. :29
    Assalamualaikum
    Aksi nyata yang saya lakukan selama #dirumahaja adalah dengan membantu orang tua bersih bersih rumah seperti menyapu,mengepel,mencuci piring dan yang lain lain :) setiap hari saya juga menyempatkan diri untuk berjemur. Setiap hari saya juga mengerjakan tugas-tugas kemudian tetap dirumah agar mengurangi penyebaran virus dan tidak lupa juga rajin mencuci tangan . Kemudian setiap hari saya juga masak masak seperti bikin kue dan cemilan cemilan lain. Setiap keluar rumah saya juga memakai masker kain .

    ReplyDelete
  84. Nama:Enya Ebina Almeyra
    Kelas:X MIPA 2
    Absen:12

    Assalamualaikum wr.wb
    Munculnya virus corona membuat pemerintah menuntut warga indonesia agar tidak keluar rumah.Oleh karena itu saya dan teman-teman belajar di rumah masing-masing.Adanya virus ini membuat khawatir banyak orang,tetapi kita tidak perlu khawatir berlebihan karena dapat membuat kita stres yang memicu daya tahan tubuh kita berkurang.Untuk mencegah virus ini saya melakukan hal-hal seperti tidak pergi kemana-mana, selalu mencuci tangan,menjaga kebersihan,mengkonsumsi makanan bergizi,dll.Kegiatan saya dirumah tidak jauh berbeda dengan hari-hari biasanya, seperti belajar,bersih-bersih rumah,membantu orang tua,beribadah,dll. Yang membuat berbeda yaitu biasanya kita belajar di sekolah sekarang kita harus belajar di rumah.Dengan memanfaatkan teknologi,saya tetap mengerjakan tugas dari bapak/ibu guru.
    Terimakasih,sekian dari saya wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  85. Nama : Naila Nafisa Azmi Sabrina
    Kelas : X-MIPA 2
    Absen :26
    Assalamualaikum Wr. Wb
    Dalam mematuhi aturan pemerintah, semua kegiatan dilakukan di rumah baik pembelajaran ataupun bekerja. Pemerintah mengimbau agar tidak keluar rumah dan tidak berkumpul, tetapi masih ada juga yang memandang sebelah mata. Memang saat dirumah terlalu lama kita merasa sangat jenuh, tapi banyak hal yang dapat kita lakukan contohnya kita harus menjaga kebersihan diri serta lingkungan, untuk menjaga kebersihan saya senantiasa membersihkan rumah setiap pagi. Adapun kegiatan lain yang biasa saya lakukan adalah bercocok tanam dengan ayah, selain bisa memperindah halaman rumah kita juga punya waktu untuk keluarga dirumah. Tak lupa juga ibu selalu pergi ke warung setiap pagi untuk membeli sayuran dan buah, karena dengan mengkonsumsi makanan bergizi sistem imunitas tubuh kita semakin kuat dan tahan terhadap virus. Melakukan kegiatan #dirumahsaja tentunya tidak akan membosankan jika kita memanfaatkan nya dengan baik salah satunya dengan mengembangkan potensi. Ohiyaa jangan lupa untuk selalu berdo'a untuk memohon perlindungan kepada Allah. Semoga wabah ini cepat berlalu dan segera melakukan aktivitas seperti biasanya.. Aamiin.
    #kangengorenganmakRos
    Terimakasih :)
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
  86. Nama: Syalaisha Nabila Shahrazade
    Kelas: X-IPS 4
    Absen:31
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan sejauh ini mematuhi peraturan dengan dirumah saja dan tidak keluar rumah, makan makanan sehat, sering mencuci tangan, mengerjakan tugas sekolah dan beribadah

    ReplyDelete
  87. Nama: Mochammad Fairuz Dzaki Azzahra
    Kelas: X-Agama
    Absen:15
    Assalamualaikum wr wb aksi nyata yang saya lakukan untuk memutus mata rantai persebaran virus ini yaitu dengan cara sering mencuci tangan stay at home minum jamu rempah buatan nenek saya agar tahan daya tubuh meningkat dan virus tak bisa masuk benteng pertahanan tubuh saya hehe mengerjakan tugas sekolah yang diberikan bapak ibu guru makan makanan yang sehat selalu olahraga. Semoga virus covid ini lekas hilang sebelum ramadhan aamiin ya rabbal alamin. Mantap jiwaa

    ReplyDelete
  88. Nama: Khofifah Ilma Santika
    Kelas: X mipa 2
    Absen: 18

    Assalamualaikum wr wb
    Karena adanya virus corona ini, kita semua harus mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap berada dirumah dan menjaga kesehatan diri, kegiatan yang saya lakukan untuk mengisi waktu selama dirumah selain mengerjakan tugas dari guru guru saya, saya juga membantu ibu saya memasak dan bersih bersih, saat sedang tidak ada kegiatan saya kadang saya membuat makanan makanan yang saat ini sedang ramai dimedsos😂
    Ketika saya ada keperluan yang lumayan penting, saya mengenakan masker dan handsanitizer serta berusaha untuk tidak berada diluar rumah terlalu lama
    Menurut saya yang terpenting saat ini adalah beribadah kepada Allah dan menjaga kesehatan diri kita
    Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya, karena saya juga sudah mulai bosan berada dirumah terus:)

    Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  89. Nama: Syalsabilla Nuzul Farida
    Kelas : X Mipa 1
    No absen : 26

    Saat ini virus covid-19 sudah mewabah di Indonesia. Maka dari itu pemerintah menyuruh semua warga indonesia untuk tetap dirumah saja atau work from home. Sudah beberapa minggu kita belajar dirumah melalui media sosial yang ada. Saat dirumah saya melakukan beberapa kegiatan seperti mengerjakan tugas, bersih2 kamar dan rumah, dan sisanya hanya bermain hp:v

    ReplyDelete
  90. Nama:Ayu nur solikhah
    Kelas:X MIPA 2
    Absen:06
    Assalaualaikum Wr.Wb.
    Virus wabah corona mengubah kehidupan diseluruh dunia,termasuk indonesia.Pemerintah membuat aturan untuk tidak keluar rumah,semua aktivitas diseluruh dunia dihentikan,tetapi banyak orang yang masih tidak meperdulikannya.mereka tetap melakukan aktivitasnya.Memang berada dirumah saja itu sangat sangat sangat membosankan🥺,tetapi apalah daya kita harus menaati aturan tersebut karena itu demi kebaikan kita semua.Jika berada dirumah kita memanfaatkan dengan baik maka tidak ada kata bosan dan Aktivitas yang saya lakukan yaitu menjaga kebersihan lingkungan sekitar,menjaga kebersihan diri,dan juga senantiasa membersihkan sesuatu yang selalu digunakan atau disentuh.Kegiatan lainnya yakni selalu mencuci tangan setiap saat,menggunakan masker bila keluar rumah,menjaga jarak(social distancing),menjaga pola makan,makan makanan yang sehat,bersih dan seimbang.😉
    Sekarang kita yang paling penting adalah beribadah,bertawakal,ikhtiyar,mendekatkan diri kepada-Nya,Allah menurunkan wabah ini untuk memberi teguran kepada kita dan Allah pasti mempunyai rencana lain dibalik wabah penyakit ini.Semoga wabah ini cepat berlalu dan semoga kita bisa melakukan aktivitas seperti semula.Aminnn Ya Mujibassalilin.🤲🏻🤲🏻🤲🏻🤲🏻🤲🏻
    لي خمسة اطفي بها ◇حر الوباء الحاطمة ◇
    المسطفى والمرتضى◇ وابناهما وفاطمة
    Wassalamualaikum Wr.Wb.

    LEKASLAH SEMBUH BUMIKU🌏

    ReplyDelete
  91. nama : nely saidah
    kelas : X MIPA 1
    no : 21

    jawaban saya: sebenernya kalo disuruh ngerjain tugas dirumah apa disekolah lebih enak disekolah pak, bertemu teman teman, ngerjain bareng, kalo dirumah mau keluar saja pasti alasan corona. hehe.
    tapi, gpp si pak :v
    demi kita semua membantu tenaga medis dengan tetap stay at home jaga kebersihan dan menjaga kesehatan serta mendekatkan diri kepada allah. itu si pak:v kalo bener2 emang semua orang ngelakuin itu bisa bisa seluruh rakyatnya disebut pahlawan hehe.
    sudah itu saja maaf ya pak :v

    ReplyDelete
  92. Nama: Fara Aulia Ziyada
    Kelas: X MIPA 2
    Absen: 13

    Assalamualaikum Wr Wb
    virus corona adalah suatu penyakit yg berjangkitan dan bisa meyebabkan kematian virus ini bersal dari kota wuhan china maka dari itu kita harus diam di rumah sampai virus ini hilang dan tidak saling berdekatan,rajin cuci tangan dan lain sebagainya. Aksi nyata yang sudah saya lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona adalah menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan masker saat berpergian agar virus tidak menyebar, makan makanan yang bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan sanitizer, stay at home, rebahan, jaga jarak, dan jangan lupa berdoa kepada Allah Swt.

    ReplyDelete
  93. Nama:Uut putri wulandari
    Kelas:X MIPA 2
    Absen:30

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Sudah 4 Minggu berlalu siswa siswi MAN KOTA BATU melakukan pembelajaran di rumah masing-masing secara online agar tidak tertular penyakit yang sedang viral inii yaitu virus Corona. Jadi kegiatan selama dirumah saya mengerjakan tugas dari bapak ibu guru,
    Saya telah melakukan pencegahan Virus Covid-19 ini dengan melakukan hal-hal kecil seperti: stay at home tidak keluar rumah kecuali benar-benar ada kepentingan, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas atau menggunakan handsanitizer, selalu berolahraga, berjemur selama 15-20 menit setiap hari,dan selalu makan makanan yang sehat dan bergizi. Dan saya selalu berdoa kepada Allah agar kita semua diberi kesehatan,stay at home inilah kesempatan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah.

    Alhamdulillah yaaa... Mungkin dibalik ini semua dengan adanya virus Covid-19 Allah SWT telah mempunyai kejutan yang sangat indah:), semangat terus yaa teman-teman.

    #dirumahsaja

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

    ReplyDelete
  94. Nama:Dian Fitri Noviansari
    Kelas:X Mipa2
    Absen:8
    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan adalah dirumah saja,tidak keluar rumah kalau tidak ada hal penting,selalu mencuci tangan setelah selesai pergi2,makan makanan sehat,menjaga kebersihan,beribadah dan berdo'a,dan juga mengerjakan tugas sekolah.
    Semoga virus ini cepat hilang,dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa.
    Sekian dari saya.
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  95. Nama:Fatimatus zahro
    Kelas:X MIPA 2
    Absen:14

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya untuk mencegah dan memutus persebaran virus Corona ini dengan melakukan hal kecil yang di mulai dari diri sendiri, seperti melakukan social distancing keluar rumah hanya seperlunya saja, menghindari perkumpulan-perkumpulan yang tidak perlu, apabila keluar rumah tetap menggunakan masker.
    selalu mencuci tangan setelah selesai pergi2,makan makanan sehat,menjaga kebersihan,beribadah dan berdo'a,dan juga mengerjakan tugas sekolah.
    Semoga virus ini cepat hilang,dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa.
    #stayathome
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  96. NAMA: DINDA FARAHDIFA ADINARETA
    KELAS: X-MIPA 2
    ABSEN: 10

    Assalamu'alaikum wr.wb
    Pemerintah telah menghimbau masyarakat untuk work from home dan stay at home demi memutus rantai penyebaran virus corona inu. Dengan begitu pelajar dan mahasiswa pun diliburkan. Kita harus mengikuti himbauan pemerintah untuk dirumah saja. Sudah satu bulan dirumah saja sejak ada himbauan pemerintah, mungkin memang gabut dirumah saja tetapi ini dilakukan demi kepentingan bersama. Demi mencegah penularan virus corona, aksi nyata yang saya lakukan pastinya dengan dirumah saja jangan lupa juga shalat dan berdoa, sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun , makan makanan yang sehat dan bergizi, ketika keluar rumah menggunakan masker dan hand sinitizer. Kegiatan yang saya lakukan mengerjakan tugas-tugas, masak-masakan, menjaili mas, gabut, rebahan terus sampai bingung mau rebahan model apa, makan-makan-makan, download film-nonton film, gabut dirumah:(.
    Harapan saya semua masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk stay at home dan semoga virus corona ini cepat mereda, semoga para tenaga medis selaly terjaga, aamiin.
    Sekian dari saya
    Wassalamu'alaikum wr.wb.

    ReplyDelete
  97. Nama:Veby Nur Isnaini
    Kelas:X IPS 2
    Absen:31

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya untuk mencegah penularan covid 19 di mulai dengan hal di sekitar seperti mencuci tangan dengan sabun, membersihkan kamar,berjemur di bawah sinar matahari dan stay di rumah.

    Selama stay at home banyak hal yang bisa di lakukan, saya melakuakan eksperimen seperti membuat cake atau desert.

    Hampir 1 bulan sudah belajar di rumah, lebih asik belajar di sekolah bisa bertemu dengan teman teman, selama belajar di rumah tugas yang di berikan sangat banyak tanpa ada penjelasan materi nya.

    Semoga virus corona ini cepat menghilang
    Wasaalamu'alakkum wr.wb

    ReplyDelete
  98. Nama:Veby Nur Isnaini
    Kelas:X IPS 2
    Absen:31

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya untuk mencegah penularan covid 19 di mulai dengan hal di sekitar seperti mencuci tangan dengan sabun, membersihkan kamar,berjemur di bawah sinar matahari dan stay di rumah.

    Selama stay at home banyak hal yang bisa di lakukan, saya melakuakan eksperimen seperti membuat cake atau desert.

    Hampir 1 bulan sudah belajar di rumah, lebih asik belajar di sekolah bisa bertemu dengan teman teman, selama belajar di rumah tugas yang di berikan sangat banyak tanpa ada penjelasan materi nya.

    Semoga virus corona ini cepat menghilang
    Wasaalamu'alakkum wr.wb

    ReplyDelete
  99. Nama:Veby Nur Isnaini
    Kelas:X IPS 2
    Absen:31

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya untuk mencegah penularan covid 19 di mulai dengan hal di sekitar seperti mencuci tangan dengan sabun, membersihkan kamar,berjemur di bawah sinar matahari dan stay di rumah.

    Selama stay at home banyak hal yang bisa di lakukan, saya melakuakan eksperimen seperti membuat cake atau desert.

    Hampir 1 bulan sudah belajar di rumah, lebih asik belajar di sekolah bisa bertemu dengan teman teman, selama belajar di rumah tugas yang di berikan sangat banyak tanpa ada penjelasan materi nya.

    Semoga virus corona ini cepat menghilang
    Wasaalamu'alakkum wr.wb

    ReplyDelete
  100. Nama:Veby Nur Isnaini
    Kelas:X IPS 2
    Absen:31

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata saya untuk mencegah penularan covid 19 di mulai dengan hal di sekitar seperti mencuci tangan dengan sabun, membersihkan kamar,berjemur di bawah sinar matahari dan stay di rumah.

    Selama stay at home banyak hal yang bisa di lakukan, saya melakuakan eksperimen seperti membuat cake atau desert.

    Hampir 1 bulan sudah belajar di rumah, lebih asik belajar di sekolah bisa bertemu dengan teman teman, selama belajar di rumah tugas yang di berikan sangat banyak tanpa ada penjelasan materi nya.

    Semoga virus corona ini cepat menghilang
    Wasaalamu'alakkum wr.wb

    ReplyDelete
  101. Nama : Zulfaa Nurrahmah
    Kelas : XI IPS 4
    Absen : 30

    Assallamualaikum wr.wb
    Kegiatan yang saya lakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona adalah mencuci tangan menggunakan sabun setelah keluar dari rumah, menggunakan hand sanitizer, physical, rajin minum air putih setelah bangun tidur, rajin berolahraga dan tetap stay dirumah

    ReplyDelete
  102. Nama: Felda Husna Zahrotunnisa
    Kelas: XI IPS 4
    Absen: 11

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan selama dirumah yaitu lebih rajin menjaga kesehatan tubuh seperti makan makanan yang sehat, rajin mencuci tangan manggunakan sabun, berjemur di jam 10 pagi, dan lebih memperhatikan kebersihan benda benda yang ada di sekeliling kita. Peranan saya sebagai seorang pelajar juga tidak lupa selama dirumah karena meskipun dirumah saja kita juga harus tetap belajar dan mengerjakan tugas tugas dari bapak ibu guru. Jika memang ada keadaan mendesak yang mengharuskan saya untuk keluar rumah saya menggunakan masker, memakai handsanitizer, dan mengganti baju saat pulang kerumah. Untuk temen-teman dan bapak ibu guru semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari hal hal yang tidak kita inginkan Aamiin.. yuk kita tetap stay at home guna mengurangi penyebaran COVID-19 ini dan juga tidak melupakan ketaatan kita sebagai seorang muslim agar senantiasa beribadah kepada Allah dan memperbanyak dzikir, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan tubuh. sekian dari saya terimakasih.
    Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  103. Nama: Rakhma Yulia Fadzilah
    Kelas: X IPS 2
    Absen: 28

    Assalamualaikum wr.wb
    Aksi nyata yang sudah saya lakukan selama dirumah yaitu rajin membersihkan rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah, membawa hand sanitizer saat berpergian, olah raga di sore hari, berjemur di pagi hari, menjaga pola makan, minum vitamin (kalo g lupa), membuat jamu bersama ibu, melakukan hal yang tidak membosankan spt membuat jajanan (kaloo mood:v). selama quarantine 1 bulan ini saya tetap dirumah dan belajar dirumah, mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. dan saya bosan rebahan pak. untuk semua mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasa, MAN merindukan kerameannyaa:) sekian dari saya

    wassalamualaikum wr.wb

    ReplyDelete
  104. Nama : Khoirun Nadia
    Kelas : XI IPS 4
    Absen : 17
    Untuk sama sama melawan virus corona baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak adalah menerapkan kebijakan physical distancing, yaitu menjaga jarak aman dengan orang ketika harus benar-benar bekerja/berkegiatan di luar rumah. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Karena bisa saja kita bertemu dengan orang yang terinfeksi covid-19 dan ini mengancam keselamatan orang banyak.
    Kedua, saya menggunakan masker saat berada di luar rumah.
    Untuk beberapa aksi sosial yang bisa dilakukan adalah membagikan masker untuk orang lain, berdiam diri di rumah juga harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19,
    Kemudian jangan lupa berolahraga. Ini adalah kegiatan yang sering saya lakukan selain nonton film hehe..Karena olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga daya tahan tubuh yang mampu menjadi benteng dalam menghadapi covid-19.

    ReplyDelete
  105. Nama : indira khoirun najah
    kelas : x ips 2
    absen : 19

    Assalamualaikum wr. wb
    kegiatan yang saya lakukan selama belajar dirumah hanya bersih-bersih, masak, nugas, cuci tangan, bantu orangtua, dan hal hal membosankan lainnya. mungkin jika harus keluar rumah itu ke indomart bei bahan buat masak, soalnya cuma masak yg bisa ngilangin bosen dirumah hehe. jangan tanya berat badan naik apa tidak, jelas naik hehe. kadang, tugas begitu bnyak dan kami belum paham betul materinya. jadi bingung harus gimana. untuk beberapa aksi yg harus dilakukan misal memakai masker jika berada di luar rumah, olahraga ringan, dan makan makanan yg sehat dan bergizi. yg saya lakukan selain masak ya olahraga ringan, hehe. saya bersepeda sekitar rumah, tpi harus hati-hati. harus pakai masker dan bawa handsanitizer.

    tetap sehat teman-temann!

    sekian, wassalamu'alaikum.

    ReplyDelete
  106. Nama : Hafiz Udabi Ersyan S
    Kelas/No. Absen : X IPS 2 /16

    Assalamualikum Wr. Wb

    Aksi nyata yang saya lakukan selama isolasi mandiri atau WFH selama dirumah yaitu seperti mencuci membersihkan peralatan makan dan terkadang saya bersepeda setiap pagi setiap jam set 6 pagi. Ya begitu lah kegiatan dirumah utk menghilangkan rasa bosan atau jenuh karena untuk menghindari covid 19. Dan tugas sih kadang bikin pusing otak panas tgs banyak ya gk karuan lah. Untuk beberapa hal yg dilakukan untuk mencegah covid 19 yaitu seperti memakai masker jika keluar rumah karena ada sesuatu yg diperlukan jaga pola makan cuci tangan dengan air dan sabun selama 60 detik dan selama 1 minggu sekali lingkungan sekitar rumah di semprot disinfektan

    Tetap dirumah dan jangan kemana mana
    Bekerja belajar beribadah tetap di rumah


    stay healthy and take care of your condition


    Sekian Wassalamualaikum Wr. Wb

    ReplyDelete
  107. Nama: Aliyah Hamidah
    Kelas/no: X IPS4/06
    assalamualaikum wr wb
    Aksi nyata yang saya lakukan selama social distancing,isolasi mandiri atua wfh yaitu rajin mencuci atau membersihkan segala hal yang dapat terdampak virus seperti buah atau benda dari luar, setiap pagi saya berolahraga di sekitar pemkot kota batu di kala waktu luang saya mengerjakan tugas yang belum dikerjakan walau rasa malas yang datang. Seperti itu kegiatan saya selama isolasi untuk pentyebaran covid 19

    Please stay at home, stay safe and stay healty take care of your condition and just love yourself

    Sekian Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete
  108. Nama:Adani Dzakia Priyanto
    Kelas/no:X IPS I/03


    assalamualaikum wr.wb
    selama dirumah saya hanya melakukan isolasi mandiri dirumah dan waktu itu ada penyemprotan disinfektan diperumahan saya,waktu itu saya ingin membantu tapi ketiduran.Hal lain yang saya lakukan untuk menghindari covid inj ialah menjaga daya tahan tubuh tetap kuat dengan makan makanan sehat dan tetap berolahraga dirumah.Sekian

    Wassalamualaikum wr wb

    ReplyDelete