eBook Membangun E-Learning Berbasis CMS Jcow (Muhammad Rofiul Alim)

Teknologi informasi dan komunikasi pada dewasa ini memasuki semua dimensi kehidupan masyarakat. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi di tengah-tengah masyarakat, semua kalangan dapat dengan mudah mendapatkan sebuah informasi. Dalam suatu hal pastilah ada dua sisi yang berbeda dan berbeda juga menyikapinya. Positif dan negatifnya teknologi tergantung kepada kita sebagai penggunanya. Pemanfaatan terhadap teknologi secara positif dapat di implementasikan pada dunia pendidikan untuk memperbaiki mutu pendidikan. Sumber belajar dengan mudah di temukan oleh siswa dengan teknologi informasi dan kepraktisanlah serta kecanggihan yang menjadi nilai plusnya, tetapi tidak melupakan bobot dari materinya.
Teknologi mengarahkan manusia seakan-akan memeluk semua dimensi kehidupan, membuka wawasan cakrawala, serta membangun sebuah kreativitas untuk menciptakan inovasi. Pemanfaatan teknologi untuk dunia pendidikan sangatlah membantu dalam pembelajaran dikelas. Teknologi membuat siswa belajar lebih mandiri dan menambah rasa ingin tahu siswa terhadap pelajaran yang dikemas dengan menarik serta inovatif.
Visual basic merupakan salah satu dari teknologi informasi yang dapat digunakan secara maksimal dalam pendidikan. Pembuatan media dengan visual basic diharapkan mampu memenuhi inovasi dan variasi dalam pembelajaran di kelas. Pada dasarnya sudah banyak aplikasi yang diciptakan melalui program ini, akan tetapi yang bersifat pendidikan kurang diperhatikan. Aplikasi ini dipilih karena pada umumnya lebih dipahami oleh banyak kalangan termasuk guru dalam menjalankannya.

ebook dapat diunduh di link google drive berikut ini https://drive.google.com/file/d/0B-o8D45rVsw4cjdmTHdfdng5dnM/view?usp=sharing

Related Posts:

0 Response to "eBook Membangun E-Learning Berbasis CMS Jcow (Muhammad Rofiul Alim)"

Post a Comment