KAMI SAE (Kamus Mini Sejarah Android (Mobile)) Sebagai Media Pembelajaran Sejarah

Kamus
Definisi Kamus
Definisi kamus berdasarkan Kamus Bahasa Indonesia adalah buku yang beriskana sebuah daftar kosakata suatu bahasa yang disusun secara alfabetis dengan disertai penjelasan makna dan keterangan lain yang diperlukan (Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa, 2008: 671).
Kamus Istilah
Kamus istilah merupakan “kamus yang memuat daftar istilah dengan makna konsepnya dari bidang ilmu tertentu” (Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa, 2008: 671).

Kamus Digital
Kamus digital merupakan kamus yang berbentuk perangkat lunak komputer yang berisikan istilah atau kata didalamnya. Kamus digital ini pada dasarnya sama dengan kamu-kamus cetak dalam tata bahasa akan tetapi dikemas dalam bentuk perangkat lunak dan tidak membutuhkan tenaga ekstra untuk membawanya. Menurut Harfatiani (2007: 37) “kamus digital adalah kamus yang mengutamakan fasilitas elektroniks, yaitu fasilitas yang memungkinkan aplikasi pengolah kata memeriksa ejaan dari dokumen diketik”.

Kamus Mini Sejarah Android (Mobile) merupakan media pembelajaran sejarah yang disusun dan ditujukan untuk kalangan sendiri. KAMI SAE juga mengajak semua untuk belajar dan terus belajar menuju kebaikan. SAE (Jawa) berarti bagus/baik.
Salam JasMerah!

Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kurang akuratan.
Kritik dan saran sangat membantu.
Semoga pembaca sekalian dapat menyempurnakan aplikasi menjadi lebih baik. Semoga generasi masa depan dapat memaknai sejarah sebagai bekal kehidupan masa depannya.
Aplikasi dapat di unduh link berikut:
Semoga bermanfaat.

Berikut tampilan sederhana aplikasinya.






Related Posts:

0 Response to "KAMI SAE (Kamus Mini Sejarah Android (Mobile)) Sebagai Media Pembelajaran Sejarah"

Post a Comment