(KKM)
Satuan Pendidikan : MA Negeri 2 Tuban
Mata Pelajaran :
Sejarah Indonesia
Kelas : X
Kompetensi Dasar
|
Kriteria Pencapaian Ketuntasan
|
Rata-rata
|
||
Kompleksitas
|
D. Dukung
|
Intake
|
||
3.1 memahami
konsep berpikir kronologis, diakronik, sinkronik, ruang, dan waktu dalam
sejarah
4.1 menyajikan
hasil penerapan konsep berpikir
kronologis, diakronik, sinkronik, ruang, dan waktu dalam peristiwa sejarah
dalam bentuk tulisan atau bentuk lain
|
76
|
76
|
76
|
76
|
3.2 memahami
konsep perubahan dan keberlanjutan dalam sejarah
4.2 menerapkan
konsep perubahan dan keberlanjutan dalam mengkaji peristiwa sejarah
|
78
|
75
|
75
|
76
|
3.3 menganalisis
kehidupan manusia purba dan asal-usul nenek moyang bangsa Indonesia
(melanesoid, proto, dan deutero melayu)
4.3 menyajikan
informasi mengenai kehidupan manusia purba dan asal-usul nenek moyang bangsa
indonesia (melanesoid, proto, dan deutero melayu) dalam bentuk tulisan
|
77
|
75
|
76
|
76
|
3.4 memahami
hasil-hasil dan nilainilai budaya masyarakat praaksara Indonesia dan
pengaruhnya dalam kehidupan lingkungan terdekat
4.4 menyajikan
hasil-hasil dan nilainilai budaya masyarakat praaksara Indonesia dan
pengaruhnya dalam kehidupan lingkungan terdekat dalam bentuk tulisan
|
76
|
76
|
76
|
76
|
3.5 menganalisis
berbagai teori tentang proses masuknya agama dan kebudayaan Hindu dan Buddha
ke Indonesia
4.5 mengolah
informasi tentang proses masuknya agama dan kebudayaan Hindu dan Buddha ke
Indonesia serta pengaruhnya pada kehidupan masyarakat Indonesia masa kini
serta mengemukakan-nya dalam bentuk tulisan
|
76
|
77
|
75
|
76
|
3.6 menganalisis
perkembangan kehidupan masyarakat, pemerintahan, dan budaya pada masa kerajaan-kerajaan Hindu dan
Buddha di Indonesia serta menunjukkan contoh bukti-bukti yang masih berlaku
pada kehidupan masyarakat Indonesia masa kini
4.6 menyajikan
hasil penalaran dalam bentuk tulisan tentang nilai-nilai dan unsur budaya
yang berkembang pada masa kerajaan Hindu dan Buddha yang masih berkelanjutan dalam kehidupan bangsa
Indonesia pada masa kini
|
76
|
76
|
76
|
76
|
3.7 menganalisis
berbagai teori tentang proses masuknya
agama dan kebudayaan Islam ke Indonesia
4.7 mengolah
informasi teori tentang proses masuknya agama dan kebudayaan Islam ke
Indonesia dengan menerapkan cara berpikir sejarah, serta mengemukakannya
dalam bentuk tulisan
|
76
|
76
|
76
|
76
|
3.8 menganalisis
perkembangan kehidupan masyarakat, pemerintahan, dan budaya pada masa
kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia serta menunjukkan contoh bukti-bukti
yang masih berlaku pada kehidupan masyarakat Indonesia masa kini
4.8 menyajikan
hasil penalaran dalam bentuk tulisan tentang nilai-nilai dan unsur budaya
yang berkembang pada masa kerajaan Islam dan masih berkelanjutan dalam
kehidupan bangsa Indonesia pada masa kini
|
77
|
75
|
76
|
76
|
Mengetahui Tuban,
15 Juli 2017
Kepala MA Negeri 2 Tuban Guru
mata Pelajaran
H. Mokh. Mas Ulin,
M.Pd.I Muhammad
R. Alim, S.Pd
NIP
196107141989031002
0 Response to "KKM SEJARAH INDONESIA TAHUN 2017/2018"
Post a Comment