PERKEMAHAN PRAMUKA SANTRI NUSNTARA V | AKSIS MAN 2 TUBAN 2018



Assalamualaikum wr.wb sobat akisis!! Masih ingat dengan PPSN tingkat Jatim yang di ikuti oleh santri ma’had Al-Ihsan MAN 2 TUBAN,yang tentunya juga meraih beberapa kejuaraan yang ada di dalam kegiatan tersebut.Yuk di sini kita akan membahas beberapa hal yang belum kalian ketahui.
Hari Santri Nasional memiliki arti yang besar bagi bangsa Indonesia,hari santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan asing.Sehingga Hari Santri Nasional di tetapkan pada tanggal 22 Oktober.
Dalam rangka peringatan hari Santri Nasional,kemenag jatim mengadakan kegiatan “Perkemahan Pramuka Nasional Nusantara V”,dan kebetulan santri kita dari Ma’had Al-Ihsan MAN 2 Tuban diberi kesempatan oleh Kemenag Kabupaten Tuban untuk mewakili Wilker Bojonegoro dalam kegiatan tersebut.Kegiatan ini dilaksanakan di bumi perkemahan Kanwil Kemenag Jatim yang bertempat di Sidoarjo.Kegiatan PPSN V ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 24-26 Agustus  2018. Peserta yang terpilih dari santri ma’had Al-Ihsan MAN 2 TUBAN  untuk mewakili tersebut diantaranya Aad, Habbi, Irsya, Rudi, Syahrul, Didi, Badrul, Nickola, dan Ivan.Santri kita berangkat dari sekolah (MAN 2 TUBAN) pada jam 01.00 dinihari dengan didampingi oleh Pembina bapak Lilik Dwi Susanto. Sesampainya di bumi perkemahan mereka bergotongroyong untuk mendirikan tenda. Setelah itu dilaksanakan upacara pembukaan yang dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim. Dan beliau berpesan bahwa ‘’ santri itu bertanggung jawab, dapat dipercaya, dan bermartabat’’ujar Kepala Kanwil Jatim. Hari berikutnya perkemahan ini diisi dengan berbagai acara yang menarik seperti senam pagi, sosialisasi narkoba, lomba pioneering, pentas seni,dan salah satunya kegiatan yang menarik adalah lomba memasak yang menjadi tanggung jawab Aad dan Rudi,merka berhasil membuat masakan favorit dalam kegiatan tersebut. Kemudian lomba Teknologi Tepat Guna yang menjadi tanggung jawab Nickola, Didi, Aad, dan Rudi mereka menciptakan ‘’ Shooter Mush ‘’ yaitu alat penyemprot tanaman yang berhasil menjadi juara harapan 1 tingkat JawaTimur. Kemudian lomba Film Santri Nusantara yang diikuti oleh Syahrul, Ivan, dan Irsyad yang mengikuti kegiatan dengan semangat dan antusias. Lalu Asian Scetro yang diwakili oleh Habbi Mubarok dan berhasil meraih juara harapan 1 tingkat Jawa Timur. Dengan selesainya kegitan tersebut maka berakhirlah PPSN V. Semoga di tahun mendatang Ma’had Al-Ihsan mampu menjadi lebih baik,dan bisa mewakili lagi PPSN V tingkat jatim tentunya bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi.Selalu jaya dan sukses buat Santri ma’had Al-Ihsan MAN 2 TUBAN.
Gimana sobat Aksis sudah tahu kan isi kegiatan dari “Perkemahan Pramuka Santri Nusantara” .Sampai jumpa di PPSN V selanjutnya!!….. Sherly-Red

Related Posts:

0 Response to "PERKEMAHAN PRAMUKA SANTRI NUSNTARA V | AKSIS MAN 2 TUBAN 2018"

Post a Comment